Teknologi
Rabu, 7 Januari 2015 - 14:10 WIB

SPESIFIKASI ASUS ZENFONE 2 : Inilah Smartphone dengan RAM 4GB Pertama di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 2 (kiri) dan Asus Zenzoom (kanan) (andoidauthority.net)

Spesifikasi Asus Zenfone 2 jadi yang paling banyak diulas karena menyediakan varian RAM 4 GB.

Solopos.com, LAS VEGAS – Asus Zenfone 2 ternyata jadi smartphone pertama yang akan mengusung RAM 4 GB. Diluncurkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015, spesifikasi Zenfone 2 jadi yang paling banyak dibicarakan.

Advertisement

Asus Zenfone 2 jadi yang paling banyak diulas di media sosial dan blog setelah diperkenalkan di CES 2015, Senin (6/1/2015). Beberapa ulasan menyoroti spesifikasi Asus Zenfone 2 sebagai smartphone pertama yang mengusung RAM 4GB.

Zenfone memang dilepas dengan dua varian kapasitas RAM. Asus menyiapkan spesifikasi Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB yang akan dibanderol US$249 atau sekitar Rp3,1 jutaan. Sedangkan varian RAM 2GB dihargai lebih murah, US$199 atau sekitar Rp2,5 jutaan.

Asus telah memperkenalkan Zenfone 2. Tidak seperti tren tahun lalu yang meluncurkan tiga model, Asus hanya menyiapkan Zenfone 2 di CES 2015 ini.

Advertisement

Asus melakukan perubahan dari sisi desain Zenfone yang kini datang dengan bentuk curved di sisi bodinya, dengan sentuhan bahan metal berwarna hitam. Sementara layarnya mengusung 5.5 inci dengan fitur IPS resolusi Full HD.

Zenfone 2 menggunakan prosesor Intel Atom terbaru 2.3 GHz quad-core yang tetap berbasis ARM, arsitektur 64-bit.

Sisi fiturnya juga terbilang wah, karena diperkuat kamera dengan resolusi 13 megapixel. Zenfone juga dibekali dengan fitur dual Sim Card yang sudah berada di jaringan LTE.

Advertisement

Untuk daya tahan baterainya juga besar, karena 3.000 mAh ada di Zenfone 2 ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif