Jogja
Rabu, 7 Januari 2015 - 20:20 WIB

Seorang Perangkat Desa di Gunungkidul Dituduh Selingkuh

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Perangkat Desa di Gunungkidul dituduh selingkuh dan diminta mundur dari jabatannya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ratusan warga di Desa Balong, Kecamatan Girisubo Gunungkidul melakukan aksi unjuk rasa di Balai Desa Balong, Rabu (7/1/2015).

Advertisement

Massa menuntut Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Desa Balong Alip Supiyo dicopot dari jabatanya, dengan alasan melakukan perzinahan.

Massa mulai berkumpul di balai desa sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka melakukan orasi, menuntut supaya Alip turun dari jabatannya.

Tuntutan tersebut diajukan karena dia diduga melakukan perselingkuhan dengan seorang warga. Sebagai tokoh masyarakat, tindakan tersebut merupakan aib bagi desa, sehingga tidak perlu dipertahankan dari jabatannya sebagai Kabag Ekobang.

Advertisement

Kepala Polsek Girisubo AKP Mustaqim mengatakan, mengingat situasi dan kondisi kurang kondusif maka musyawarah dilakukan secara tertutup di rumah Alif. Musyawarah yang digelar meliputi unsur Muspika dan lima orang perwakilan massa.

“Kita meminta lima orang perwakilan untuk bermusyawarah tentang masalah tersebut. Meski sempat menolak dan meminta yang bersangkutan untuk hadir, namun akhirnya massa mau untuk mengirimkan wakilnya,” kata Mustaqim kepada wartawan.

Dia menjelaskan, setelah melakukan perundingan di rumah Alip, akhirnya yang bersangkutan mau memenuhi permintaan massa, yakni melepas jabatan sebagai perangkat desa. “Yang bersangkutan tidak mau hadir ke balai desa, namun dia mau membuat surat pernyataan mundur,” kata mantan Kanit Lantas Polsek Patuk itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif