Otomotif
Rabu, 7 Januari 2015 - 11:45 WIB

CES 2015 : Perkenalkan Mobil Tanpa Sopir Mercedes-Benz F015

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mercedes-Benz F015 (mashable)

CES 2015 dipakai perusahaan otomotif asal Jerman, Daimler AG, untuk memperkenalkan mobil tanpa sopir Mercedes-Benz F015

Solopos.com, LAS VEGAS – Perusahaan Otomotif asal Jerman, Daimler AG, memperkenalkan mobil berkonsep futuristik, Mercedes-Benz F015, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015, Selasa (6/1/2015).

Advertisement

Mercedes-Benz F015 menjadi mobil tanpa supir pertama yang dikembangkan Daimler AG.

“Mobil ini akan berkembang di luar fungsinya yang semata-mata hanya menjadi alat transportasi, dan nantinya akan menjadi tempat tinggal berjalan (mobile living space),” kata Daimler Chief Executive Officer, Dieter Zetsche, di CES 2015 seperti dilansir Reuters, Selasa (6/1/2015).

Berbagai kemewahan akan mobil masa depan bisa dilihat dari segala sisi. Seperti pada bagian interior, kursi yang mampu berputar 30 derajat, bisa saling menatap sesama penumpang.

Advertisement

Dan sesuai dengan tradiis Mercedes serta konsep “luxury in motion“, ruang penumpang akan dibungkus lapisan walnut, kulit nappa, aluminium, kaca dan pencahayaan LED warna biru.

Detail yang diungkap Mashable, menyebut untuk berkomunikasi dengan dunia luar, F 015 sudah dilengkapi dengan enam layar sentuh digital di ruang kabin. Hebatnya, untuk mengaktifkan fitur komunikasi dan hiburan, pengemudi atau penumpang cukup menggunakan gestur tubuh atau layar bisa langsung disentuh.

Mengenai material bodi, F 015 menggunakan bahan serat karbon dan alumunium, ringan namun sangat kuat. Mobil ini juga didesain bisa digerakkan dengan murni tenaga listrik maupun hidrogen fuel cell.

Advertisement

Teknologi autonomous driving pada F 015 menggunakan hasil pengembangan dari Mercy S 500 Intelligent Drive yang sudah diuji coba sejauh 100 kilometer dari Mannheim ke Pfozheim pada 2013.

Saat ini, Mercy sudah menggunakan teknologi semi auto pilot pada beberapa modelnya, seperti parking assist, traffic jam assist, dan steering assist.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif