Jatim
Rabu, 7 Januari 2015 - 14:05 WIB

ASURANSI KORBAN AIRASIA : Walikota Risma Minta Unair Surabaya Dampingi Keluarga

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Asuransi korban Airasia QZ 8501 mendapatkan perhatian serius dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Salah satunya ia akan menggandeng Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Madiunpos.com, SURABAYA—Walikota yang tercatat sebagai walikota terbaik versi Majalah Tempo tersebut mengatakan kerja sama dengan akademisi dilakukan sesuai permintaan para keluarga korban. Sebab, secara aturan pemkot tidak boleh ikut campur masalah klaim asuransi.

Advertisement

“Ini sesuai permintaan dari keluarga korban, sebab kita tidak boleh ikut campur, sehingga saya menyiapkan ahli hukum masalah asuransi dari Unair,” katanya kepada wartawan di Surabaya seperti dikutip Kantor Berita Antara, Rabu (7/1/2015).

Risma mengatakan, tujuan Pemkot Surabaya memfasilitasi keluarga korban khususnya dari Surabaya dalam masalah klaim asuransi hanya supaya warga merasa tenang.

“Tujuan saya, yang penting warga Surabaya tenang dan tidak bermasalah, termasuk masalah klaim asuransi, sebab mereka adalah warga saya,” kata Risma usai menemui keluarga korban Ruang Mahameru Polda Jatim.

Advertisement

Menurut Risma, pendampingan masalah klaim asuransi adalah permintaan terakhir dari para keluarga korban yang beralamat Surabaya, sebab seblumnya mereka meminta agar dimudahkan dalam masalah administrasi kematian.

“Ada juga keluarga korban yang mengeluh soal kerumitan masalah bank, itu tetap saya bantu dan fasilitasi, namun secara umum dengan membuat surat kepada bank bersangkutan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif