Jateng
Selasa, 6 Januari 2015 - 04:50 WIB

PERBAIKAN INFRASTRUKTUR : Pemprov Jateng Bakal Libatkan Siswa SMK

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Perbaikan infrastruktur di Provinsi Jawa tengah bakal melibatkan siswa SMK. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap siswa SMK bisa mempraktikkan ilmu yang didapat di sekolah 

Advertisement

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana melibatkan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai daerah dalam memperbaiki berbagai infrastruktur, khususnya jalan rusak di provinsi setempat pada 2015.

“Dengan dilibatkannya pelajar SMK maka mereka dapat mempraktikkan ilmu yang didapat selama bersekolah dan rencana tersebut sudah dirumuskan secara teknis serta administratif,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (5/1/2015).

Ganjar berharap rencana melibatkan pelajar SMK dalam perbaikan infrastruktur itu dapat direalisasikan dalam waktu dekat dan dalam praktik di lapangan nanti satu SMK diajak bekerja sama atau diberi wewenang memperbaiki satu ruas jalan yang rusak.

Advertisement

“Selain mempraktikkan ilmunya, mereka juga dapat belajar berkoordinasi dengan pihak lain dalam melihat kondisi di lapangan yang sesungguhnya,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Untuk mendukung rencana tersebut, kata dia, Pemerintah Provinsi Jateng akan membantu peralatan dan material yang digunakan untuk memperbaiki jalan rusak.

“Selain pelajar SMK, para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi juga dapat dilibatkan dengan kesempatan yang lebih besar dan secara berkelanjutan dalam memperbaiki infrastruktur di Jateng berupa kuliah kerja nyata (KKN) yang tematik,” katanya.

Advertisement

Seperti diwartakan, jumlah anggaran infrastruktur pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Jawa Tengah 2015 mengalami peningkatan sebesar 100 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Anggaran infrastruktur Jateng pada 2014 sebesar Rp1,255 triliun, sedangkan pada tahun anggaran 2015 meningkat menjadi Rp2,572 triliun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif