Soloraya
Selasa, 6 Januari 2015 - 18:30 WIB

ORANG HILANG SRAGEN : Tertinggal Rombongan PKL, Siswi SMK Asal Sragen Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fadhilatu Ruhmiyati (Istimewa)

Orang hilang asal Sragen kali ini berstatus siswi sebuah SMK di Kecamatan Tanon. Siswi bernama Fadhilah Ruhmiyati itu hilang setelah tertinggal rombongan di lokasi PKL.

Solopos.com, SRAGEN — Siswi SMK Al Hikmah, Pengkol, Tanon, Sragen, bernama Fadhilah Ruhmiyati, 15, hilang lantaran tertinggal rombongan di tempat praktik kerja lapangan (PKL) di Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, 17 Desember 2014 lalu.

Advertisement

Hingga Selasa (6/1/2014), gadis berkerudung tersebut belum ditemukan. Informasi yang diperoleh Solopos.com, pada pertengahan Desember 2014, Fadhilah Ruhmiyati mengikuti PKL bersama teman-teman sekolahnya di Selokaton.

Saat itu para siswa difasilitasi pihak pabrik berangkat ke lokasi PKL naik bus. Pada sore harinya, para siswa kembali ke sekolah untuk selanjutnya pulang ke rumah masing-masing. Tapi ketika itu, Fadhilah Ruhmiyati tertinggal di pabrik.

Mengetahui hal itu, pihak sekolah langsung menghubungi pengelola pabrik. Sehingga Fadhilah Ruhmiyati langsung diantarkan oleh pegawai pabrik ke Sragen. Tapi remaja tersebut diturunkan di Persimpangan Gabugan, Tanon, setelah Magrib.

Advertisement

Kabarnya, pegawai pabrik menurunkan Fadhilah Ruhmiyati di Gabugan atas permintaan yang bersangkutan. Namun ternyata Fadhilah tidak pernah sampai di rumahnya di Alas Tengah, RT 10, Desa Juwok, Kecamatan Sukodono.

Kendati sudah dicari oleh pihak keluarga, Fadhilah Ruhmiyati tak juga ketemu. Tokoh masyarakat Sukodono, Jadi, mengatakan pihak keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi. “Tapi sampai sekarang belum ketemu,” tutur dia.

Jadi mengatakan pihak keluarga juga sudah meminta penjelasan kepada pihak sekolah. Tapi hingga Selasa pihak sekolah belum mendapat informasi keberadaan Fadhilah Ruhmiyati . Teman-teman Fadhilah juga tak mendengar kabar Fadhilah.

Advertisement

Kepala SMK Al Hikmah, Nur Muhammad, saat dihubungi Solopos.com mengatakan pihaknya bersama pihak keluarga Fadhilah Ruhmiyati terus mencari keberadaan Fadhilah. “Tapi belum ada titik terang. Belum ada informasi,” tutur dia.

Nur berharap masyarakat yang mengetahui keberadaan Fadhilah Ruhmiyati supaya segera melapor kepada kepolisian atau mengantarkannya ke SMK Al Hikmah. “Saya sudah minta informasi dari banyak pihak,” sambung dia.

Terkait tertinggalnya Fadhilah Ruhmiyati dari rombongan siswa yang naik bus, Nur mengaku tidak tahu persis. “Sebenarnya pihak pabrik sudah memfasilitasi antar jemput menggunakan bus. Tapi tidak tahu kok bisa tertinggal,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif