News
Selasa, 6 Januari 2015 - 07:00 WIB

KISAH UNIK : Wow, di Inggris Ada Universitas Penyedia Pendidikan Selfie Bersertifikat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi berfoto selfie (Magforwomen.com)

Kisah unik ini terjadi di Inggris. Ada sebuah universitas di London yang secara khusus menawarkan pendidikan keterampilan selfie.

Solopos.com, SOLO – Universitas City Lit College di London, Inggris menawarkan pendidikan unik berupa keterampilan berfoto selfie. Tak main-main, pendidikan ini pun mendatangkan beberapa bintang ternama seperti David Beckhan, Daniel Radcliffe hingga Beyonce untuk mengajari mahasiswanya.

Advertisement

Fotografer pemula akan diajarkan keterampilan memotret kejadian unik dan menarik yang ada di sekitar mereka. Tepat memilih peristiwa dan pemandangan menjadi salah satu poin penting dalam mengambil foto selfie. Dikisahkan pelajaran selfie itu mengajarkan mahasiswanya mengambil sudut pandang dan pencahayaan yang bagus.

Dikutip Solopos.com, Senin (5/1/2015), dari Daily Mail, pendidikan selfie untuk pemula dipatok harga Rp2,5 juta sedangkan untuk bagi orang fotografer senior dikenai biaya Rp2 juta. Pelajaran ini  terbuka bagi siapapun orang yang ingin memperdalam teknik berfoto selfie.

Pengajar pendidikan selfie ini mengatakan peran aktif siswa menjadi hal yang sangat penting. Dalam pengajaran unik ini, siswa akan diajarkan dalam empat sesi pelajaran yakni penggunaan cahaya dalam pekerjaan, menjelaskan ide yang mereka miliki, tempat, serta isu hangat yang ada di sekitar mereka.

Advertisement

City Lit College menawarkan pendidikan selfie berkualitas dan bersertifikat sejak Maret 2014 silam. Pendidikan selfie ini bukan satu-satunya yang pernah ada. Di Queensland, Australia juga ada sebuah instansi pendidikan di menawarkan pendikan unik serupa. Dibuka pada tahun lalu, kampus ini mengklaim menjadi yang pertama membuka kelas dalam mengambil foto selfie.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif