Sport
Senin, 5 Januari 2015 - 01:16 WIB

VALENCIA VS REAL MADRID : Takluk di Kandang Valencia 2-1, Rekor Madrid Terhenti

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valencia vs Real Madrid berakhir dengan kekalahan El Real 2-1 dari Valencia.

Solopos.com, VALENCIA — Rekor tak terkalahan Real Madrid di laga kompetisi selama 22 kali beruntun akhirnya terhenti, setelah takluk 1-2 di kandang Valencia.

Advertisement

Tampil di Mestalla, Minggu (4/1/2015), Madrid sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Mereka unggul 1-0 hingga jeda berkat penalti Cristiano Ronaldo.

Namun, Valencia menunjukkan semangat pantang menyerahnya pada paruh kedua. Los Che bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol Antonio Barragan dan Nicolas Otamendi.

Advertisement

Namun, Valencia menunjukkan semangat pantang menyerahnya pada paruh kedua. Los Che bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol Antonio Barragan dan Nicolas Otamendi.

Bagi Madrid, ini adalah kekalahan ketiga mereka di La Liga musim ini. Kekalahan ini juga memupus ambisi mereka untuk memperpanjang rentetan 22 kemenangan yang sebelumnya mereka torehkan.

Dengan hasil ini, Madrid masih memimpin klasemen sementara dengan 39 poin dari 16 pertandingan. Akan tetapi, mereka rawan digusur Barcelona. Barca berada di posisi kedua dengan 38 poin dan akan bertanding melawan Real Sociedad beberapa jam lagi. Valencia di urutan keempat dengan 34 poin dari 17 laga.

Advertisement

Pada menit-menit akhir babak pertama, Andre Gomes melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, usahanya dengan mudah diantisipasi oleh Iker Casillas. Tak berselang lama, sepakan Gomes menghantam tiang gawang Madrid.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Madrid masih memimpin 1-0. Gomes kembali mendapatkan peluang pada awal babak kedua. Tapi, tembakan volinya dari depan kotak penalti masih melenceng tipis.

Usaha Valencia untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-52. Barragan yang menerima operan dari Jose Gaya melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang memaksa Casillas bertekuk lutut. Valencia 1, Madrid 1.

Advertisement

Di menit 65, Valencia berbalik unggul 2-1 atas Madrid. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Dani Parejo, Otamendi memenangi duel udara dan bola sundulannya tak mampu dihentikan oleh Casillas.

Di sisa waktu, Madrid berjuang mati-matian untuk mencetak gol penyama. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LIGA LAIN LA LIGA SPANYOL:
• Minggu, 04 Jan 2015
– Getafe 1 – 2 Rayo Vallecano
– Deportivo La Coruña 1 – 0 Athletic Club
– Málaga 1 – 2 Almería
– Elche 2 – 2 Villarreal
– Sevilla 1 – 0 Celta de Vigo

Advertisement

Susunan Pemain
Valencia: Alves; Barragan (Feghouli 73′), Mustafi, Otamendi, Orban, Piatti (Gaya 23′); Parejo, Gomes, Perez; Negredo (Rodrigo 80′), Alcacer

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Isco, James (Khedira 71′); Bale (Jese 71′), Benzema (Chicharito 80′), Ronaldo

Pemain Valencia Otamendi dan Lucas Orban berselebrasi seusai bikin gol ke Real Madrid. JIBI/Rtr/Stri

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif