Jatim
Senin, 5 Januari 2015 - 13:44 WIB

TRAGEDI SITUBONDO : 13 Nelayan Akhirnya Ditemukan Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi nelayan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Tragedi Situbondo yang sempat membuat 13 nelayan asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, hilang, akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Senin (5/1/2015) siang.

Madiunpos.com, SITUBONDO–Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Zainul Arifin mengatakan pencarian tim BPBD tidak sia-sia. Setelah hampir dua dilacak, akhirnya keberadaan 13 nelayan yang sempat mengalami mesin mati ditemukan.
“Alhamdulillah sudah ditemukan dan ditolong oleh sejumlah nelayan di perairan Pulau Sapudi. Sekarang kapal dan ke-13 nelayan itu dalam perjalanan pulang ke Situbondo,” kata Zainul Arifin kepada Kantor Berita Antara, Senin (5/1/2015).

Perahu Arjuna, milik nelayan asal Kalbut, Kecamatan Mangaran, Situbondo, mengalami mati mesin saat mereka berusaha menangkap ikan di Perairan Situbondo, Selat Madura, Minggu (4/1/2015) sore.

Advertisement

Zainul menjelaskan bahwa ke-13 nelayan itu kini dinaikkan ke kapal milik Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Situbondo, sedangkan Perahu Arjuna yang mesinnya mati diseret menggunakan kapal milik nelayan lainnya.

“Perjalanan pulang dari Perairan Sapudi ke Situbondo memakan waktu sekitar satu jam lebih. Alhamdulillah, meskipun sekarang mendung, cuaca dan angin di laut tidak terlalu bermasalah sehingga diperkirakan perjalanan akan lancar,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif