Jogja
Senin, 5 Januari 2015 - 01:15 WIB

Harga BBM Turun, Harga Kebutuhan Pokok Bergeming

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjual kebutuhan pokok di Pasar Argosari Gunungkidul.(Kusnul sti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harga BBM turun namun harga sejumlah kebutuhan pokok bergeming

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Harga bahan bakar minyak (BBM) telah turun, namun harga sejumlah kebutuhan pokok bergeming.

Advertisement

Berdasarkan pantauan di Pasar Argosari Wonosari, sejumlah harga kebutuhan pokok terpantau stabil. Beras dipasarkan Rp10.000 per kilogram. Gula dijual Rp10.000 per kilogram. Sedang, untuk minyak kemasan dipatok Rp12.500 per liter.

“Tidak ada yang berubah. Terpaksa kami juga tetap menjual dengan harga yang sama dengan sebelum harga BBM sebelum turun,” kata Sumarsi, salah satu pedagang di pasar tersebut, Minggu (4/1/2015).

Dia menjelaskan beberapa kebutuhan pokok terutama sayur mayur malah ada yang naik. Tomat yang awalnya hanya Rp8.000 naik menjadi Rp14.000 per kilogram. “Hal yang sama juga terjadi pada wortel dan kol. Sedang untuk bawang putih dan bawang merah tetap,” ungkap dia.

Advertisement

Sumarsih berpendapat, fluktuasi harga-harga barang tidak ada sangkut pautnya dengan BBM.
Sebab, saat kenaikan beberapa waktu lalu tidak memberikan pengaruh yang besar. “Buktinya meski harga BBM turun, nyatanya juga tidak ada perubahan harga. Teh tetap naik Rp20.000 untuk setiap bal per 1 Januari lalu,” keluh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif