Sport
Minggu, 4 Januari 2015 - 17:45 WIB

MUSCAB PSSI : Calon Ketua Umum PSSI Solo, Rio akan Ditemui Pasoepati

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi suporter setia Persis Solo Pasoepati di Stadion Manahan saat menyaksikan tim kesayangan mereka. JIBI/Solopos/dok

Muscab PSSI kian dekat. Pasoepati pun antusias dan berencana menemui salah satu calon Ketua Umum PSSI Solo, Rio Arya Surendra.

Solopos.com, SOLO — Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati, berniat menemui salah satu bakal calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) PSSI Kota Solo, Rio Arya Surendra. Pertemuan itu dilakukan Pasoepati untuk mengenal lebih dekat sosok Rio yang telah menyatakan niatnya mencalonkan diri sebagai ketum pada Muscab PSSI Kota Solo, 11 Januari nanti.

Advertisement

Meski bakal dilangsungkan kurang dari sepekan lagi, bursa pemilihan ketum PSSI Kota Solo hingga saat ini belum ramai. Rio menjadi satu-satunya balon yang secara terang-terangan telah menyatakan keinginannya dan memenuhi segala persyaratan untuk maju sebagai ketum.

Sementara calon lainnya, Langgeng Jatmiko, dari kalangan suporter Pasoepati, kemungkinan akan sulit memenuhi persyaratan maju sebagai ketum. Keinginan Langgeng akan terganjal oleh AD/ART PSSI Kota Solo, yang menetapkan ketum harus berasal atau perwakilan dari 26 klub anggota PSSI Kota Solo.

Kondisi ini pun membuat Rio menjadi satu-satunya calon yang berpotensi besar mengisi jabatan ketum. Hal ini pun membuat Pasoepati tertarik mengenal sosok yang juga menjadi manajer klub internal Unsa ASMI itu.

Advertisement

“Kami [Pasoepati] memang berencana menemui Rio. Kalau bisa pekan-pekan ini atau sebelum muscab digelar. Dalam pertemuan itu kami ingin lebih mengenal sosok Rio dan mendengar misi dan visinya jika nanti terpilih sebagai ketua umum,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferrachtriawan, saat dijumpai wartawan di kawasan Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (4/1/2014).

Meski berniat menemui Rio, Ginda menampik jika hal tersebut dianggap sebagai salah satu bentuk dukungan. Pasoepati sadar bahwa mereka merupakan kelompok suporter yang tidak memiliki hak suara dalam muscab nanti.

“Tidak, ini bukan bentuk dukungan. Selama ini, dia jarang tampil dan tidak begitu dikenal. Karena itu kami ingin menemuinya. Selain ingin berkenalan, kami juga ingin mengenal visi dan misinya. Apakah visi dan misi dia sama seperti Pasoepati, yang ingin Persis maju,” imbuh Ginda.

Advertisement

Di sisi lain, Rio menyambut antusias keinginan Pasoepati itu. Ia pun siap bertatap muka dengan Pasoepati setiap saat. “Saya senang-senang saja jika Pasoepati ingin bertemu. Dalam pertemuan itu akan terjalin silaturahmi dan menambah persaudaraan,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III Unsa ASMI itu saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Terpisah dari keinginannya maju sebagai ketum, Rio berharap pertemuan itu akan menghasilkan banyak manfaat baik bagi dirinya maupun Pasoepati. “Yang namanya sharing itu kan bertukar pikiran. Akan ada banyak manfaat dari pertemuan itu,” imbuh Rio.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif