Sport
Minggu, 4 Januari 2015 - 10:25 WIB

MOTOGP 2015 : Yamaha Akan Tancap Gas Sejak Awal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP 2015 akan tetap mempertunjukkan persaingan sengit antara tim Yamaha dan Honda.

Solopos.com, MADRID — Musim lalu rider Repsol Honda Marc Marquez tampil dominan untuk mempertahankan predikat juara dunia MotoGP. Musim depan kubu Yamaha siap memberikan persaingan lebih sengit untuknya.

Advertisement

Marquez memenangi 10 balapan awal musim 2014 dan menambahkan tiga kemenangan lainnya untuk melenggang menuju takhta juara dunia kelas primer balap motor grand prix keduanya secara beruntun.

Dua andalan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, sementara itu tak bisa berbuat banyak untuk mengusik dominasi Marquez yang sudah memastikan gelar juara di Motegi, dengan tiga seri tersisa.

Rossi, yang finis kedua di klasemen akhir, berhasil memenangi dua balapan meskipun tetap terpaut sampai 67 poin dari Marquez. Sedangkan Lorenzo, yang mengawali musim dengan kurang oke, juga mampu meraih dua kemenangan untuk finis ketiga di klasemen akhir.

Advertisement

“Apa yang kami butuhkan adalah menjaga momentum karena Anda tak boleh lengah,” kata bos Yamaha Lin Jarvis seperti dilansir detiksport yang mengutip Autosport.

“Saat ada seseorang setangguh Marc pada saat ini, Anda harus langsung menggeber sedari tes pertama, sedari balapan perdana. Menurut saya ini akan jadi musim luar biasa dan semoga saja warna biru (Yamaha) akan ada di atas sana sampai akhir,” tegasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif