Lifestyle
Sabtu, 3 Januari 2015 - 10:15 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Makan Apel Setiap Hari

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apel sebagai salah satu buah pencegah kanker (stuffpoint.com)

Tips kesehatan kali ini tentang buah apel yang sarat manfaat sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Solopos.com, JAKARTA – Buah apel mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tips kesehatan kali ini mengupas tentang apel yang juga kaya akan kandungan serat.

Advertisement

Apa pun warnanya, merah, hijau, atau kuning, Anda dianjurkan rajin menyantap apel agar tubuh tetap sehat. Tips menyebutkan untuk menjaga kesehatan apel dapat Anda konsumsi dalam berbagai variasi seperti keripik apel, pie apel, salad apel. Dikutip Womanitely, Jumat (2/1/2015), berikut beberapa alasan mengapa Anda patut mengonsumsi apel setiap hari:

Mengandung Antioksidan Tinggi
Meski sebagian besar buah dan sayur mengandung antioksidan, apel adalah salah satu buah yang paling kaya kandungan antioksidannya. Tips kesehatan menyebut antioksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas, mendorong sistem kekebalan tubuh, dan mencegah berbagai penyakit.

Membuat Mata Sehat
Karena kandungan antioksidan yang tinggi, apel membantu meningkatkan kesehatan mata bila dikonsumsi setidaknya satu buah sehari sekali. Apel juga membantu pencegahan katarak. Banyak studi mengatakan, orang yang mengonsumsi buah kaya antioksidan, seperti apel, memiliki kemungkinan kecil terkena katarak.

Advertisement

Kaya Serat
Apel adalah sumber terbaik yang banyak mengandung serat sehingga membantu mengatur sistem pencernaan dan menjaga usus tetap sehat. Serat juga membantu mengontrol rasa lapar hingga membuat Anda merasa kenyang. Itu artinya, apel cocok dijadikan sebagai camilan sehat pengganti makanan.

Membantu Detoksifikasi Racun
Mengonsumsi apel setiap hari membuat hati tetap terjaga kesehatannya. Hati yang sehat tentunya bisa menjaga tubuh dari racun yang berbahaya. Apel bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami tanpa perlu mengonsumsi obat atau minuman detoksifikasi.

Membuat Jantung Sehat
Salah satu manfaat apel adalah membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat pada apel bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Dengan mengonsumsi apel, penumpukan lemak pada arteri bisa dicegah sehingga mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Advertisement

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Jika ingin meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa makan apel sebelum berolahraga. Beberapa tips kesehatan menyebut apel membantu memperlancar pasokan oksigen ke dalam paru-paru sehingga membuat Anda tidak mudah lelah. Anda bisa mengonsumsi apel utuh atau minum smoothies apel sebelum memulai kegiatan berolahraga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif