Lifestyle
Sabtu, 3 Januari 2015 - 14:45 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Tarian-Tarian Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tarian-Balet (Antara)

Tips hidup sehat kali ini membahas tentang jenis-jenis tarian yang bisa dipraktikkan untuk menurunkan berat badan.

Solopos, SOLO — Banyak orang ingin memiliki tubuh yang ideal. Bukan hanya wanita, pria juga ingin memiliki berat badan ideal untuk menarik perhatian pasangan. Tahukah Anda tentang beberapa jenis tarian yang bisa menurunkan berat badan?

Advertisement

Gerakan-gerakan di dalam aktivitas fisik yang monoton dan membosankan membuat banyak orang menyerah dalam upaya menurunkan berat badan. Nah, tips hidup sehat kali ini akan mengupas tentang jenis-jenis tarian a yang tidak monoton untuk Anda lakukan.

Dikutip dari Boldsky, Jumat (02/01/2015), berikut lima jenis tarian di dalam olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan.

– Zumba Dance
Zumba dance saat ini banyak terdapat di berbagai pusat kebugaran di kota-kota besar di seluruh dunia. Dengan melakukan zumba dance, bisa membuat Anda membakar 300-600 kalori. Jenis tarian yang satu ini sebenarnya adalah cara untuk menggerakkan tubuh dengan cara menyenangkan. Tarian ini biasanya diiringi dengan musik Latin yang membuat gerakan tubuh jadi bersemangat. Tips hidup sehat dengan melakukan zumba dance bisa juga Anda lakukan di rumah.

Advertisement

– Belly Dance
Belly Dance merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan menurunkan berat badan, terutama pada bagian tengah tubuh. Hal itu karena fokus gerakan  belly dance, terletak pada pinggul, perut lalu bahu, lengan dan punggung. Gerakan pada belly dance memang mengutamakan gerakan otot pada bagian tanpa menyakiti sendi. Hal itu membuat tarian yang berasal dari Timur Tengah ini bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk orang pernah mengalami cedera.Hidup sehat bisa dimulai dengan dengan mempraktikkan belly dance.

– Balet
Gerakan tarian pada Balet, merupakan gerakan yang melatih kelenturan dan kekuatan. Berbagai gerakan yang ada di dalam balet, bisa membantu tubuh untuk membentuk otot dan stamina.

– Salsa
Salsa adalah jenis tarian yang membutuhkan banyak energi. Hal itu membuat tarian ini bisa membakar lemak di tubuh lebih banyak. Tarian salsa bisa membuat tubuh Anda aktif dengan pergerakan yang cepat.

Advertisement

– Hip Hop
Tarian hip hop merupakan tarian yang banyak disukai oleh anak-anak muda. Tarian ini mamadukan antara elemen jaz dan gaya jalanan. Hip hop bisa digunakan untuk membakar kalori. Gerakan khas hip hop seperti break dance  bisa membuat Anda untuk memperkuat lutut dan punggung.

Nah, demikan aneka jenis tarian yang bisa dipraktikkan untuk membantu menurunkan berat badan. Tertarik mencoba?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif