Soloraya
Sabtu, 3 Januari 2015 - 11:45 WIB

PASAR KLEWER TERBAKAR : Tuding Ada Sabotase dalam Kebakaran Pasar Klewer, HPPK Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahasiswa dan pedagang Pasar Klewer menyalakan lilin saat acara renungan dan doa bersama di depan sisa kebakaran Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, Kamis, (1/1/2015) malam. Aksi bertajuk Pasar Klewer Bangkit itu sebagai bentuk keprihatinan atas musibah Pasar Klewer terbakar yang dialami para pedagang itu, Sabtu, (27/12/2014) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Pasar Klewer terbakar pada Sabtu (27/12/2014) lalu. HPPK Solo meminta maaf karena mengeluarkan pernyataan yang menuding ada sabotase dalam kebakaran Pasar Klewer.

Solopos.com, SOLO – Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Solo meminta maaf kepada Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dan sejumlah pihak yang merasa tersinggung dengan pernyataan HPPK terkait indikasi sabotase dalam kebakaran Pasar Klewer. 

Advertisement

Pernyataan maaf tersebut disampaikan pejabat Humas HPPK Solo, Kusbani, dalam jumpa pers di Rumah Makan Adem Ayem Solo, Jumat (2/1/2014). Kusbani mengakui pernah mengambil kesimpulan yang gegabah terkait dugaan sabotase dalam musibah kebakaran Pasar Klewer.

“Berkaitan dengan masalah hukum sudah ada pendamping hukum kami. Saya tidak ingin masalah kebakaran itu berlarut-larut dan justru merugikan pedagang. Semua pihak yang ingin membantu supaya berkoordinasi dengan HPPK supaya tidak tumpang tindih dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kusbani didampingi pengurus HPPK lainnya.

Mantan legislator, Husain Syifa, turut hadir mendampingi HPPK. Husain Syifa mencoba memediasi pertemuan HPPK dengan Wali Kota agar persoalan komunikasi HPPK dan Pemkot terjalin dengan baik. 

Advertisement

“Ini murni musibah. Pasar Klewer harus segera bangkit. Saya sudah bertemu Pak Rudy [Wali Kota]. Setelah jumpa pers, kami mengagendakan bertemu Wali Kota secepatnya agar harapan pedagang untuk menempati pasar darurat segera terealisasi,” ujar dia.

Sebelumnya, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, berang dengan ulah sejumlah pedagang yang sempat mengumpatnya saat membantu mengarahkan pemadaman api Pasar Klewer, Sabtu (27/12/2014) malam.

Rudy, sapaan Wali Kota, meminta pihak-pihak terkait meminta maaf secara terbuka lewat media agar persoalan tersebut rampung.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif