Soloraya
Jumat, 2 Januari 2015 - 22:10 WIB

WARGA TENGGELAM : 3 Orang Tewas Tenggelam di WKO

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Waduk Kedong Ombo (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Warga tenggelam di Waduk Kedung Ombo, ketiga warga kalap itu ditemukan tanpa nyawa.

Solopos.com, SRAGEN — Tiga warga Dukuh Sendang Sampir RT 008 Kelurahan Kwangen, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah tewas tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO). Ketiga warga tenggelam di perairan Desa Kedungsono, Miri, Jumat (2/1/2015) sore.

Advertisement

Tiga warga kalap yang menjadi korban adalah Antok permadi, 24; Mukimin, 26; dan Dwi Ambaretno, 17. Ketiga warga tenggelam seusai membeli ikan hasil tangkapan nelayan di karamba, bagian tengah waduk.

Seusai membeli ikan itu, Antok dan Dwi bermain perahu. Tak dinyana, perahu yang mereka tumpangi oleng dan mereka terjatuh. Jarak titik jatuh ketiga warga tenggelam dengen tepi waduk sekitar dua meter.

Mengetahui rekannya terjatuh, Mukimin langsung terjun ke waduk berusaha menolong. Namun, dia malah ikut tenggelem diduga karena dipegangi oleh korban yang lebih dulu tenggelam.

Advertisement

Dua korban ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan satu korban lagi ditemukan meninggal pukul 18.10 WIB. Rencananya, ketiga jenasah warga tenggelam itu akan dimakamkan, Sabtu (3/1/2015).

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif