News
Jumat, 2 Januari 2015 - 16:45 WIB

KONFLIK INTERNAL PPP : Kubu Romi Tak Butuh Din Syamsuddin untuk Memediatori Islah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Konflik internal PPP belum juga menemui solusi. PPP Kubu Romi menyatakan tak membutuhkan Ketua MUI Din Syamsuddin untuk menjadi mediator islah dengan kubu SDA.

Solopos.com, JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy (Romi), Isa Muchsin, menegaskan pihaknya tidak membutuhkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin untuk menjadi mediator islah dalam konflik internal PPP.

Advertisement

Seperti diketahui, konflik internal PPP membuat partai berlambang kakbah itu terbelah menjadi dua kubu yaitu kubu Romi dan kubu Suryadharma Ali (SDA).

“Kita masih belum membutuhkan Din Syamsudin ya,” tutur Isa di Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Menurut Isa, pihaknya menginginkan agar islah di internal PPP diselesaikan sendiri oleh seluruh elit dan kader PPP dan tidak melibatkan pihak lain untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di internal PPP.

Advertisement

“Sebaiknya konflik ini diselesaikan di internal partai,” kata Isa.

Selain itu, Isa juga menyarankan kapada seluruh kader DPP PPP kubu SDA untuk segera merapat kepada kubu Romi. Pasalnya, menurut Isa secara legalitas kubu Romi merupakan yang diakui secara legal oleh pemerintah melalui Kemenkumham beberapa waktu lalu.

“Sebaiknya merapat saja yang kubu sebelah ke kita, karena biasanya memang yang jumlahnya sedikit merapat ke jumlah yang banyak,” kata Isa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif