Soloraya
Jumat, 2 Januari 2015 - 09:15 WIB

EDUPARK KARANGANYAR : Pemkab Karanganyar Siapkan Dana untuk Beli Pesawat dan Helikopter

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono (JIBI/Solopos/Haryono Wahyudianto)

Edupark Karanganyar ditarget rampung dibangun pada Mei mendatang. Anggaran Rp5 miliar disiapkan untuk keperluan itu.

Solopos.com, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap pembangunan edupark di kompleks kolam renang Intanpari selesai awal Mei 2015.

Advertisement

Peresmian taman pendidikan itu diagendakan dilakukan bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei.

Juliyatmono mengatakan pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar telah menyiapkan anggaran sekitar p5 miliar untuk pembangunan edupark.

“Sudah ada anggaran dari APBD, dan sudah bisa segera dibangun. Nanti pada 2 Mei bisa diresmikan bertepatan pada Hardiknas,” kata dia saat ditemui wartawan di kantor DPRD Karanganyar, Rabu (31/12/2014).

Advertisement

Menurut dia, edupark nantinya akan menjadi arena wisata yang sekaligus memberikan muatan pendidikan bagi para pengunjung. Tempat tersebut nantinya juga akan menjadi wahana pendidikan bagi para pelajar untuk menggali pengetahuan tentang alat-alat transportasi.

Bahkan Juliyatmono mengatakan Pemkab Karanganyar telah menganggarkan dana untuk membeli satu unit pesawat dan satu unit helikopter yang akan ditempatkan di edupark.

“Ada sekitar Rp1 miliar-Rp2 miliar untuk membeli pesawat boeing dan helikopter yang akan ditempatkan di edupark untuk wahana pendidikan,” kata dia.

Advertisement

Juliyatmono mengatakan di dalam kompleks edupark juga akan dilengkapi ruang pertemuan yang dapat digunakan masyarakat umum.

“Ada ruang pertemuannya juga. Kemudian kolam renang Intanpari juga akan diintegrasikan. Meskipun tetap ada pemisah, namun keduanya akan saling terhubung,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karanganyar, Istar Yunianto, sempat mengatakan detail engineering design (DED) bangunan tersebut telah dikerjakan pada 2014.

“Untuk 2014 baru DED. Diharapkan 2015 mulai pembangunannya,” kata dia saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif