News
Kamis, 1 Januari 2015 - 19:30 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : Sebelum Insiden, Pilot QZ8501 Unggah Foto Berlatar Petir

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersambar petir. (wikipedia)

Pesawat Airasia ditemukan di Teluk Kumai meninggalkan banyak cerita. Sebelum pesawat Airasia hilang, pilot pesawat itu, Kapten Irianto, sempat mengunggah foto berlatar belakang petir.

Solopos.com, SOLO – Pilot Airasia QZ 8501 Kapten Irianto mengunggah foto dirinya dengan latar belakang petir sebelum insiden pesawat Airasia hilang. Kapten Irianto menulis kalimat, “Musim Petir.” dalam keterangan foto yang diunggah di salah satu akun jejaring sosial itu.

Advertisement

Dalam foto itu, Kapten Irianto terlihat mengenakan kacamata hitam. Ia mengedit fotonya dan menambahkan gambar petir.

Dalam foto tersebut, terlihat Kapten Irianto berada di dalam ruang kokpit pesawat. Saat ia mengunggah foto tersebut ia berada di Bandara International Clark, Filipina.

Pesawat Airasia QZ 8501 dari Surabaya tujuan Singapura yang diterbangkannya hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) pagi. Puing pesawat Airasia ditemukan di Selat Karimata dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Advertisement

CEO Earth Network, Bob Marshall, mengatakan sejumlah petir terjadi di dekat menghilangnya QZ8501 dan menunjukkan badai yang besar. Menurut Marshall, setiap pesawat bisa menghadapi hujan sangat lebat tapi badai dapat menyebabkan turbulensi yang berbahaya.

“Kami mendeteksi badai, tetapi kami tidak memiliki sensor yang cukup untuk melacak ke berbagai bagian dunia dengan sangat tepat,” kata Marshall seperti dilansir Antara, Rabu (31/12/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif