News
Kamis, 1 Januari 2015 - 13:40 WIB

LIBURAN AKHIR TAHUN : Lalu Lintas Seputaran Objek Wisata Padat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan jalur Puncak, Minggu (10/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Liburan akhir tahun membuat jalur jalan di seputaran objek wisata padat.

Solopos.com, JAKARTA — Lalu lintas kendaraan di seputaran sejumlah objek wisata terpantau padat menyusul banyaknya wisatawan yang berwisata saat liburan akhir tahun, terkait Tahun Baru 2015.

Advertisement

Sesuai dengan pantauan akun Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Kamis (1/1/2015), pukul 11.40 WIB, arus lalu lintas Tanjung Priok menuju Kawasan Wisata Ancol terpantau padat merayap. Kondisi itu diyakini merupakan imbas dari banyaknya pengunjung Ancol.

Selain Ancol, kawasan wisata Ragunan juga terpantau padat. “Jalur bawah dan atas Tanjung Barat menuju Kebun Binatang Ragunan terpantau padat,” tulis akun resmi Satlantas Polda Metro Jaya itu, Kamis, pukul 11.16 WIB.

Selain jalut Tanjung Barat, lalu lintas kendaraan dari arah Fatmawati ke Ragunan juga dilaporkan padat merayap. Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga terpantau padat akibat meningkatnya volume kendaraan.

Advertisement

“Kepadatan terjadi di Tamini Square,” tulisnya pukul 11.00 WIB setelah mencuit kepadatan di Gerbang Tol TB simatupang.

Selanjutnya, kepadatan lalu lintas terjadi dari arah pertigaan Taman Safari. “Selain pertigaan, jalur puncak dari Gunung Mas ke Taman Safari juga padat merayap.”

Sementara itu, TMC menginformasikan lengangnya situasi jalanan di protokol Jakarta, antara lain di Jl. M.H. Thamrin dan Jl. Sudirman. “Arus lalu lintas ramai lancar kedua arah.”

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif