News
Kamis, 1 Januari 2015 - 05:20 WIB

Dies Natalis, UGM Berharap Adakan Donor Darah Tiap Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pendonoran Darah (Dok/JIBI/Solopos)

Dies Natalis ke-65, UGM mengadakan aksi donor darah. Diharapkan kegiatan ini akan berlanjut tiap tahun.

Harianjogja.com, JOGJA-Melihat banyaknya mahasiswa maupun civitas akademika yang rutin menjalani donor darah di luar kampus, panitia bakti sosial Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar aksi donor darah di gedung Grha Sabha Pramana, Selasa (30/12/2014). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UGM ke-65.

Advertisement

Pembantu Baksos sekaligus Manager SDM PT Gama Multi Group, Minuk Suhartati mengatakan, aksi donor darah baru kali pertama dilaksanakan bersamaan dengan Dies Natalis. Sebelumnya baksos diwujudkan dalam kegiatan khitan massal bagi masyarakat di sekitar kampus.

“Karena warga kampus itu ternyata banyak yang rutin donor di luar, jadi diakomodir supaya mereka semakin dekat dengan kampus,” jelas dia.

Donor darah yang hanya dilaksanakan selama satu hari itu ditargetkan mengumpulkan 70 kantong. Sebelumnya, beberapa rumah sakit seperti Sardjito sudah memesan darah untuk mencukupi kebutuhan pasiennya.

Advertisement

Kegiatan yang dipublikasikan melalui web kampus dan facebook ini mampu menyedot perhatian warga kampus. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, civitas akademika dan beberapa karyawan pun turut mengantri sejak pagi. Minuk berharap agar kegiatan serupa dapat diagendakan setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari CSR UGM. Harapannya bisa berlanjut karena donor darah rutin dapat membantu menjaga kesehatan kita,” ungkap Minuk.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif