Jogja
Rabu, 31 Desember 2014 - 14:20 WIB

Wisatawan Diduga Terseret Ombak, Akhirnya Ditemukan ...

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Search And Rescue (SAR Satlinmas) Wilayah II Gunungkidul pada Rabu (31/12/2014) menemukan jenazah korban yang terseret ombak pada Selasa (30/12/2014) (JIBI/Harian Jogja/Dok SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)

Wisatawan Diduga Terseret Ombak di Sarangan, Gunungkidul akhirnya ditemukan. Sayang, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Wisatawan asal Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Roland Siregar, 62, yang terseret ombak di Pantai Sarangan, Selasa (30/12/2014) ditemukan meninggal tak jauh dari lokasi kejadian, Minggu (31/12/2014).

Advertisement

Wakil Koordinator Search And Rescue (SAR Satlinmas) Wilayah II Gunungkidul Sukamto mengatakan tubuh korban ditemukan mengambang di perairan Pantai Sarangan, Ngestirejo, Tanjungsari. Menurut dia, mayat korban terapung sekitar 30 meter hingga 50 meter dari lokasi kejadian hilangnya korban.

“Anggota SAR yang berjaga di tebing yang melihat pertama kali. Mayat ditemukan sekitar pukul 13.20 WIB,” ujar dia kepada Harianjogja.com, Rabu (31/12/2014).

Sukamto mengatakan karena posisi mayat di sebelah utara pecahnya gelombang (tempuran), maka mayat dievakuasi menggunakan jetski. Mayat kemudian dibawa ke Posko SAR Baron.

Advertisement

Sebelumnya, keponakan korban, Deni, 44, menyatakan optimistis pamannya itu masih selamat. Keyakinan itu berdasarkan, kebiasaan Roland berenang di laut.

“Dia itu sudah sering berenang di laut. Mulai dari pagi sampai sore hari. Semoga kali ini juga seperti biasanya,” ujar dia, Selasa (30/12/2014).

Menurut dia, Roland kerap berenang di Pangandaran. Bahkan, Roland juga pernah berenang di Pantai Parangtritis. Sudah menjadi kebiasaan Roland untuk berenang ke tengah laut sebelum menepi kembali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif