Sport
Rabu, 31 Desember 2014 - 02:25 WIB

LAGA PERSAHABATAN : Milan Tumbangkan Madrid 4-2, El Shaarawy Sumbang Dua Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga persahabatan antara AC Milan vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan AC Milan 4-2.

Solopos.com, DUBAI — Real Madrid akhirnya tumbang. AC Milan meraih kemenangan 4-2 saat berhadapan dengan Real Madrid dalam laga persahabatan di Abu Dhabi. Stephan El Shaarawy mencetak dua gol untuk Rossoneri dalam laga tersebut.

Advertisement

Di The Sevens Stadium, Dubai, Selasa (30/12/2014) malam WIB, Milan unggul lebih dulu melalui Jeremy Menez dan El Shaarawy. Sebelum turun minum El Real berhasil memperkecil ketinggalan melalui tendangan Cristiano Ronaldo.

Rossoneri menambah keunggulan di awal babak kedua, kembali melalui aksi El Shaarawy. Milan bahkan sempat unggul 4-1 saat tandukan Giampaolo Pazzini menjebol gawang Madrid. Penalti Karim Benzema jelang laga tuntas membuat Madrid berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2.

Advertisement

Rossoneri menambah keunggulan di awal babak kedua, kembali melalui aksi El Shaarawy. Milan bahkan sempat unggul 4-1 saat tandukan Giampaolo Pazzini menjebol gawang Madrid. Penalti Karim Benzema jelang laga tuntas membuat Madrid berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2.

Meski bukan laga resmi, ini menjadi kekalahan pertama Madrid setelah pada 22 pertandingan beruntun sebelumnya mereka terus meraih kemenangan. Sementara bagi Milan hasil pertandingan ini menjadi bekal bagus mereka untuk memulai lagi perjuangan masuk tiga besar di Serie A.

Milan turun dengan pemain-pemain terbaiknya dalam susunan starting line up. Selain El Sharaawy dan Jeremy Menez, di lini depan Inzaghi menurunkan juga Giacomo Bonaventura. Sementara Nigel De Jong, Sulley Muntari dan Roiccardo Montolivo mengawal lini tengah. Diego Lopez bertugas di bawah gawang, dengan Daniele Bonere, Philippe Mexes, Cristian Zapata, serta Michelangelo Albertazzi menjadi empat bek.

Advertisement

Gol pertama Milan dalam laga ini seperti dilansir detiksport tercipta di menit 24. Memanfaatkan kesalahan backpass Arvalo Arbeloa, Menez berhasil memotong bola yang mengarah ke kiper. Dengan tenang pemain depan asal Prancis itu memperdaya Navas dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Milan memperbesar keunggulannya atas Madrid di menit 31. Tendangan El Shaarawy dari luar kotak penalti mengarah ke sudut bawah gawang tanpa bisa dihalau Navas.

Lewat serangan balik yang cepat di menit 35 Madrid bisa memperkecil ketinggalan. Sepakan Cristiano Ronaldo masuk ke gawang Lopez untuk mengubah kedudukan jadi 2-1. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Advertisement

Beberapa pergantian pemain dilakukan Milan dan Madrid di awal babak kedua. Delapan pergantian langsung dilakukan Madrid, termasuk menarik Ronaldo dan Navas. Dari daftar pemain yang masuk ada Casillas, Bale, James Rodrigues, Karim Benzema dan Carvajal. El Real mencoba mengejar ketinggalan dengan menurunkan banyak pemain pilarnya di awal babak kedua.

Kondisi serupa terjadi di Milan, di mana ada enam pergantian dilakukan Inzaghi. De Jong, Menez dan Montolivo termasuk pemain yuang diganti, masuk menggantikan mereka adalah Michael Essien, Poli dan Pazzini.

Milan tidak perlu menunggu lama untuk bisa menambah keunggulanya di awal babak kedua. Di menit 48 skor berubah menjadi 3-1, kembali El Shaarawy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Advertisement

Menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, El Shaarawy berhasil melewati hadangan Carvajal yang terjatuh saat mencoba mengejarnya. Sepakan kaki kanan El Shaarawy ke tiang dekat gagal ditepis Iker Casillas.

Memasuki menit 71 Milan berhasil melebarkan keunggulannya jadi 4-1. Umpan terukur Niang ke tengah kotak penalti ditanduk dengan sempurna oleh Pazzini.

Enam menit sebelum laga tuntas Benzema berhasil memperkecil ketinggalan Madrid. Eksekusi penalti Benzema sebenarnya terbaca Agazzi, namun bola yang meluncur deras gagal dihalau masuk ke gawang. Laga pun tuntas dengan skor 4-2. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Real Madrid Isco duel lawan pemain AC Milan Mexes (Ka) dan Essien. JIBI/Reuters/Stringer

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif