News
Selasa, 30 Desember 2014 - 19:20 WIB

Wisatawan Diduga Terseret Ombak Di Sarangan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul melakukan pengamatan di tebing di Pantai Sarangan, Selasa (30/12/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Wisatawan diduga terseret ombak di Pantai Sarangan, Gunungkidul. Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul tengah melakukan pencarian.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang wisatawan Roland Siregar, 62, diduga terseret arus di Pantai Sarangan, Ngestirejo, Tanjungsari, Selasa (30/12/2014). Hingga berita ini diturunkan, Roland belum ditemukan.

Advertisement

Kepala Polsek Tanjungsari Iptu Faisal Risa mengatakan korban merupakan warga Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Kejadian bermula, ketika korban berenang di pantai sekitar pukul 10.00 WIB. Pada pukul 11.30 WIB, seorang pemancing asal Tepus Wasimin, melaporkan melihat korban mengapung.

“Dari keterangan saksi, korban terlihat mengalami luka di tangan dan kaki. Ketika ditanya apakah masih kuat berenang? Dia melambaikan tangan dan bilang tidak kuat,” ujar dia kepada Harianjogja.com ketika ditemui di Pantai Sarangan, Selasa (30/12/2014).

Faisal mengungkapkan Wasimin langsung berlari dan melaporkan kejadian itu kepada Anggota Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkdiul yang berjaga di Pantai Krakal. Ketika kembali ke titik di mana pemancing melihat korban, sudah tidak didapati korban mengapung.

Advertisement

“Ciri-cirinya giginya ompong, memakai kaos coklat mengenakan celana pendek,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif