Teknologi
Selasa, 30 Desember 2014 - 00:30 WIB

MEDIA SOSIAL TERLARIS : Ini Keunggulan Twitter Dibanding Facebook dan Instagram

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Media sosial terlaris saat ini, Facebook dan Instagram mendapat sindiran dari pendiri Twitter, Ev Williams. Dia menilai Facebook salah dalam menentukan jumlah pengguna aktif. Sedangkan Instagram tak bisa menggambarkan kondisi sosial terkini.

Solopos.com, NEW YORK – Pendiri Twitter, Ev Williams mengungkap peta persaingan media sosial di era saat ini. Ev mengungkap sejumlah keunggulan Twitter dibanding pesaingnya, Facebook dan Instagram.

Advertisement

Seperti dilansir Mashable, Jumat (26/12/2014), Ev Williams mengatakan Instagram dan juga Facebook masih belum bisa dibilang mengungguli Twitter hanya dengan banyaknya pengguna saja.

Ev melihat pengguna aktif di Twitter sebenarnya sedikit lebih banyak dibanding Facebook. Dia menyebut selama ini Zuckerberg salah mengambil sumber data pengakses.

Ev berfikir jika sang pendiri Facebook sekaligus CEO, Mark Zuckerberg, menghitung jumlah pengguna aktif dari platform Facebook Conect. Sehingga jumlah pengunjung aktif di Facebook terlihat lebih banyak, padahal belum tentu pengguna aktif tersebut mengunjungi langsung jejaring sosial itu.

Advertisement

Untuk Instagram, Ev mengatakan pengaruh Twitter lebih besar daripada media sosial berbagi foto itu. Ev juga mengatakan bahwa Twitter merupakan jaringan informasi realtime, sebab Twitter selalu menampilkan hal terhangat dan terbaru dari dunia nyata.

“Twitter adalah apa yang kita semua inginkan. Hal-hal penting terjadi di Twitter dan para pemimpin dunia melakukan percakapan di Twitter,” imbuhnya.

Twitter juga merupakan salah satu media sosial yang di gunakan untuk menyebarkan berita, sebab berita yang di unggah di twitter akan capat menyebar.

Advertisement

Sehingga banyak yang memanfaatkan media sosial micro blogging tersebut untuk membuat dan meyebarkan berita-berita terbaru.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif