Jogja
Selasa, 30 Desember 2014 - 06:40 WIB

Jalan Ambles di Gunungkidul, Tanah Merekah Selebar 1 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan yang ambles di Dusun Buyutan, Desa Ngalang, Gedangsari, Senin (29/12/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Jalan ambles di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari Gunungkidul menyebabkan rekahan tanah di ruas jalan aspal selebar satu meter.
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ruas jalan di Dusun Buyutan, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari ambles sedalam satu meter dan dengan panjang 50 meter, Minggu (28/12/2014).

Kepala Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari Gunungkidul, Kadri mengatakan, pihak desa sudah melaporkan kejadian tersebut. Harapannya, lokasi ambles segera diperbaiki, sehingga akses jalan bisa kembali lancar.

Advertisement

“Kalau tidak segera diperbaiki, takutnya lokasi ambles bisa lebih luas lagi. Apalagi saat ini intensitas hujan yang turun juga sangat tinggi,” kata Kadri, Senin (29/12/2014).

Dia menjelaskan, jalan yang ambles sepanjang 50 meter, dengan kedalaman satu meter. Kondisi ambles yang terparah sekitar delapan meter.

“Jika diukur dari aspal yang mengelupas lebarnya hanya satu meter. Tapi, secara keseluruhan lebarnya dua meter lebih,” ungkapnya.

Advertisement

Kadri menjelaskan, lokasi ambles sudah memakan korban. Salah seorang pengendara motor jatuh. Beruntung pengendara hanya mengalami luka ringan. Sehingga, untuk mengantisipasi
risiko kecelakaan, di sekitar lokasi dipasangi tali pembatas dan papan peringatan.

“Mudah-mudahan tidak ada korban lagi. Saya juga meminta agar pengendara yang melintas untuk lebih berhati-hati,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif