Jogja
Minggu, 28 Desember 2014 - 03:15 WIB

SEKATEN JOGJA : Tempat Sampah Perlu Diperbanyak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Sekaten Jogja mengundang banyak warga untuk datang mencari hiburan. Sejumlah pegnunjung mengeluhkan kotornya kawasan tersebut sehingga eprlu ada penambahan tempat sampah

Harianjogja.com, JOGJA-Pengunjung Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2014 meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menambah tempat sampah di area PMPS, Alun-alun Utara.

Advertisement

Rani, salah satu pengunjung dari Sleman mengaku kesulitan mencari tempat sampah ketika ia akan membuang bekas bungkus makanan yang dikonsumsinya. Sehingga, ia terpaksa membuang sampah sembarangan.

“Sudah muter-muter tidak ketemu tempat sampah, terus lihat ada tumpukan sampah di dekat panggung, ya sudah buang ke sana saja,” ujar Rani, Jumat (26/12/2014).

Menurutnya, tempat sampah diperlukan dan diletakkan di titik-titik yang mudah terlihat oleh pengunjung. Karena tanpa adanya tempat sampah, pengunjung akan buang sampah sembarangan.

Advertisement

“Jangan sampai area PMPS dipenuhi sampah, apalagi kalau hujan, terkadang becek. Kalau sudah begitu, kesannya kumuh, nanti pengunjung lain malas ke PMPS,” tambahnya.

Sementara Tyas, pengunjung asal Cilacap yang kebetulan sedang berlibur di Jogja mengatakan, tempat sampah bisa diletakkan minimal di setiap pojok stan pedagang. Atau, antar tempat sampah satu dan tempat lainnya berjarak pendek, tidak terlalu jauh.

Sementara, Agus Arief Nugroho, Camat Gondomanan yang kerap melakukan pantuan di Alun-alun Utara mengungkapkan, penyediaan tempat sampah dan urusan kebersihan area PMPS telah diupayakan dengan baik dan akan terus ditingkatkan.

Advertisement

“Tempat sampah sudah kita tambah, untuk jumlah pasti, Badan Lingkungan Hidup Kota Jogja yang tahu. Jadwal pembersihan, penyapuan dan pengangkatan sampah dari area PMPS juga diusahakan pukul 09.00 WIB sudah selesai,” ucapnya.

Advertisement
Kata Kunci : Sekaten Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif