News
Minggu, 28 Desember 2014 - 13:00 WIB

PESAWAT AIRASIA HILANG : Penuh Sesal, Airasia Akui QZ8501 Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat terbang miik maskapai penerbangan Airasia. (Bisnis-jabar.com)

Pesawat Airasia hilang dikonfirmasi maskapai penerbangan asal Singapura itu dengan penuh penyesalan.

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai penerbangan Airasia resmi mengonfirmasi pesawat terbang Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan QZ8501 rute penerbangan Surabaya-Singapura hilang kontak, Minggu (28/12/2014) pukul 07.24 waktu Singapura. “Airasia Indonesia dengan menyesal mengonfirmasi pesawat dengan nomor QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura hilang kontak dengan air traffic control,” kata pejabat Humas Airasia Malinda Yasmin di Jakarta, Minggu, terkait pesawat Airasia hilang itu.

Advertisement

Menurut Malinda, saat ini, Airasia tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui kondisi terkini status penumpang dan kru pesawat Airasia hilang tersebut. AirAsia juga menyediakan nomor telepon darurat 021-29270811 bagi publik yang ingin mencari informasi mengenai keluarga dan kerabat mereka.

Airasia bersama otoritas penerbangan Indonsia juga mengadakan konferensi pers di posko darurat pesawat Airasia hilang yang didirikan di Terminal I domestik, Bandara Juanda Surabaya di Waru, Sidoarjo, Jawa TImur. “Kami akan segera menyampaikan informasi terkini jika sudah ada informasi lebih lanjut,” kata Malinda.

Pesawat AirAsia QZ8501 berjenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC bertolak dari Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo menuju Singapura pada 05.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Changi pada 08.30 waktu Singapura. Menurut laporan Basarnas, terdapat 155 penumpang, empat awak dan satu teknisi dalam pesawat Airasia hilang dan tercantum pada daftar penumpang pesawat AirAsia QZ8501.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif