Teknologi
Minggu, 28 Desember 2014 - 22:10 WIB

PESAWAT AIRASIA HILANG : Kicauan Hilangnya Airasia Tembus 412.000 Kali

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hastag #QZ8501 menjadi trending topic Twitter (Twitter)

Pesawat Airasia hilang menjadi duka di pengujung tahun 2014. Pengguna media sosial Twitter mengucapkan kesedihan dan harapan agar pesawat berpenumpang 155 orang tersebut segera ditemukan.

Solopos.com, SOLO – Pesawat Airasia hilang kontak 12 jam sejak dinyatakan oleh otoritas penerbangan. Terhitung sejak Minggu (28/12/2014) pagi, tercatat lebih dari 412.000 kicauan oleh pengguna Internet (netizen) menghiasi media sosial Twitter dengan tanda pagar #QZ8501.

Advertisement

Berbagai tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan melalui Twitter mengungapkan rasa duka dan harapan pada pesawat Airasia jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak itu segera ketemu.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan rasa duka dengan menulis sebuah ajakan kepada masyarakat terus berdoa. Ia berharap semua penumpang selalu dalam keadaan selamat.

“Mari kita doakan agar penumpang pesawat Air Asia QZ 8501 selamat dan berada dalam lindunganNYA,” kicau Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sebagaimana dilansir Antara, Minggu (28/12/2014).

Advertisement

Tak ketinggalan, akun penulis Djenar Maesa Ayu @djenarmaesaayu menuliskan, “Mari berdoa, bagi keselamatan segenap awak penumpang Air Asia,” berikut foto pesawat Air Asia yang hendak terbang.

Namun ada pula yang mengkritik televisi yang menurutnya terlalu mengeksploitasi kejadian naas ini. Sutradara Joko Anwar misalnya, “Temen-temen reporter TV semoga nggak mengeksploitasi kerabat penumpang QZ8501 utk interview cheap sympathy. Semoga punya hati. .”

Penyanyi Raisa Andriana lewat akun @raisa6690 sekitar enam jam lalu menuliskan, “dgr kbr pesawat airasia yg ilang kontak dr pagi. semoga cpt ada kbr bagus dan semua baik2 aja. mohon doanya ya tmn2.”

Advertisement

Presenter ternama, Daniel Mananta di akun @vjdaniel mengajak follower-nya berdoa demi keselamatan penumpang pesawat Airasia, “mari hening sejenak utk penumpang AirAsia Indonesia QZ8501 Surabaya – Singapore. Mari kita doakan supaya keluarga Mrk diberikan ketabahan”.

Selain tanda pagar #QZ8501, netizen di Twitter juga menggunakan tanda pagar #prayforairasia untuk menyampaikan simpati terkait peristiwa pesawat hilang. Hastag #QZ8501 merupakan trending topic dunia nomor satu, sementara #prayforairasia di posisi kedua dengan total tweet lebih dari 39.400 kali.

Pesawat AirAsia QZ8501 berjenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC bertolak dari Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo menuju Singapura pada 05.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Changi pada 08.30 waktu Singapura. Menurut laporan Basarnas, terdapat 155 penumpang, empat awak dan satu teknisi dalam pesawat Airasia hilang dan tercantum pada daftar penumpang pesawat Airasia QZ8501.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif