Sport
Minggu, 28 Desember 2014 - 03:30 WIB

Duh, Pesepakbola Ini Tidak Boleh Bermain Selama 99 tahun!

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Attaf Bilal (101greatgoals.com)

Pesepakbola Palestina bernama Attaf Abu Bilal dihukum tidak boleh bermain selama 99 tahun? Apa penyebabnya?

Solopos.com, TEL AVIV—Konflik antara Israel dan Palestina tidak ada habisnya, setelah serangan brutal Israel ke Gaza pada bulan Juli-Agustus 2014 lalu, kali ini konflik antara Palestina dan Israel juga terjadi di ranah sepakbola.

Advertisement

Tragedi terbaru sepakbola menimpa pesepakbola asal Palestina, Attaf Abu Bilal. Attaf Abu Billal mendapatkan sanksi mengerikan, Attaf dihukum selama 99 tahun tidak boleh bermain sepakbola di Liga Israel, dan didenda 200 Euro atau sekitar Rp3000.000.

Sebagaimana dikutip dari situs 101 Great Goals, Jumat (26/12/2014), Attaf mendapatkan sanksi berat, karena pesepakbola berusia 30 tahun itu berlaga di dua liga berbeda. Attaf bermain di Liga Israel dan juga bermain di salah satu klub sepakbola di Liga Palestina.

Penyelidikan akhirnya dilakukan oleh federasi sepak bola Israel. Dari hasil penyelidikan, Attaf ternyata sering bermain secara bergantian di Palestina dan Israel. Di Israel, pesepakbola yang saat bermain, di posisi sayap ini, bermain di klub kasta kelima, Segev Shalom.

Advertisement

Awalnya, sang pemain akan dijatuhi sanksi tidak boleh bermain seumur hidup. Namun, tidak ada regulasi yang mengatur hukuman berat tersebut. Keputusan diambil federasi sepakbola Israel, hukuman yang diterima Attaf menjadi 99 tahun tidak boleh bermain sepakbola.

Larangan bermain selama 99 tahun ini adalah hukuman larangan bermain paling lama dan paling buruk yang dikeluarkan Federasi Sepakbola Israel. Bandingkan dengan hukuman koruptor di Indonesia!

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif