News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 16:45 WIB

NATAL 2014 : Tak Ada Bendera PDIP yang Menyambut Jokowi di Papua

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kader PDIP (JIBI/solopos/Dok.)

Natal 2014 di Papua sewajarnya menjadi momen PDIP untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Namun ucapan selamat datang justru datang dari Partai Demokrat.

Solopos.com, JAYAPURA — Bendera dan spanduk Pro Jokowi (Projo) dan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mewarnai kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan ke Jayapura, Papua, Sabtu (27/12/2014).

Advertisement

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, Sabtu (27/12/2014), bendera organisasi massa pendukung Jokowi, Projo dan Bara JP, bertaburan di sepanjang jalan dari Sentani menuju Jayapura. Bendera kecil-kecil terlihat dipancang di sepanjang median jalan. Sedangkan sejumlah spanduk terlihat di pinggir jalan.

Namun, di sepanjang perjalanan tersebut, tidak terlihat bendera atau spanduk ucapan selamat dari partai pendukung Jokowi, yakni PDIP. Hanya terlihat satu spanduk dari Partai Hanura.

Ketiadaan spanduk atau bendera PDIP menyambut Jokowi ini memang tidak biasa. Justru ucapan selamat datang justru terlihat dari Partai Demokrat yang selama ini berada di luar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung pemerintah.

Advertisement

Relawan Jokowi dikerahkan dari penjuru Nusantara untuk memeriahkan acara Natal di Jayapura. Bahkan, ada sesi khusus Jokowi untuk bertemu dengan ormas pendukungnya. Sore ini, mereka dijadwalkan berkumpul di GOR Serbaguna, Kotaraja, Jayapura, tempat Jokowi melakukan kampanye saat pemilihan presiden beberapa bulan lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif