News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 22:54 WIB

KEBAKARAN PASAR KLEWER SOLO : Wali Kota Solo Jadi Sasaran Kemarahan Pedagang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susana kebakaran Pasar Klewer Solo, Sabtu (27/12/2014). (Istimewa)

Kebakaran Pasar Klewer Solo menyulut emosi pedagang. Kerugian besar di depan mata hingga rencana revitalisasi pasar sejak bertahun-tahun bercampur aduk saat api berkobar.

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sempat menjadi sasaran kemarahan pedagang Pasar Klewer yang panik saat upaya pemadaman berlangsung. Kebakaran Pasar Klewer yang begitu hebat memang membuat penyelamatan bangunan nyaris mustahil.

Advertisement

Pantauan reporter Solopos TV, Oriza Villosa, saat itu, Rudy yang datang ke lokasi kebakaran dalam keadaan masih memakai beskap, berupaya mengkoordinasikan proses pemadaman. Rudy meminta pemadaman dimulai dari lantai dua untuk melokalisasi api yang saat itu mulai merembet ke lantai 2.

Namun para pedagang ngotot mendesak pemadaman dimulai dari tengah pasar yang menjadi pusat titik api. Pedagang yang sudah bercampur aduk antara marah dan panik, gusar dengan permintaan Rudy. Bahkan mereka menuduh pemadam kebakaran sengaja membiarkan kebakaran.

Melihat reaksi keras pedagang, Rudy berusaha menahan diri. Para pedagang yang semula berupaya mengambil barang dagangan dari dalam bangunan Pasar Klewer dihentikan petugas gabungan linmas dan polisi. Pasar Klewer disterilkan dan pedagang menyemprotkan air ke bagian bawah.

Advertisement

Wuwungan bagian barat Pasar Klewer dilaporkan sudah roboh. Pantauan reporter Solopos, ketinggian bubungan api bahkan sempat melebihi tinggi menara Masjid Agung Solo. Hujan gerimis yang mulai turun diharapkan bisa mempermudah pemadaman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif