News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 22:27 WIB

KEBAKARAN PASAR KLEWER SOLO : Damkar se-Soloraya Diterjunkan, Pedagang Menangis Pasrah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kebakaran Pasar Klewer Solo terus berusaha dipadamkan. Pemadam kebakaran (damkar) se-Soloraya diterjunkan ke pasar ini.

Solopos.com, SOLO — Pemadam kebakaran (damkar) dari sejumlah wilayah di soloraya ikut membantu memadamkan kobaran api di Pasar Klewer. Sementara itu, para pedagang Pasar Klewer hanya bisa pasrah. Sebagian dari mereka menangis dan berpelukan.

Advertisement

Saat ini, mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan Boyolali sudah tiba di lokasi. Komandan damkar sukoharjo, saryanto, menyampaikan pihaknya mengirim dua unit damkar. Hujan pun mulai turun di kawasan itu.

“Kami dapat informasi pukul 08.23 langsung meluncur ke lokasi,” kata dia. Hanya saja dalam perjalanan menuju lokasi terhambat jalan raya yang padat. Lalu lintas menuju Solo dari Sukoharjo padat, pengguna jalan tidak mengindahkan sirine dari mobil damkar.

Petugas Damkar boyolali, Hengky Dwi Hascaryo, mengatakan Boyolali juga mengirim dua unit damkar dan sembilan personel. “Kami dapat info pukul 20.00 WIB, tapi baru tiba dilokasi sekitar pukul 09.40 WIB. Mulai dari Boyolali sampai lokasi macet. Apalagi sudah masuk Jl. Slamet Riyadi macetnya parah.”

Advertisement

Toni, pedagang di Pasar Cenderamata (utara Alun-Alun Utara Kota Solo), menggambarkan ekspresi para pedagang yang sudah pasrah.

“Teman-teman yang tidak bisa berbuat apa-apa selain meratapi nasib mereka. sebagiam dari mereka tahu kerugian di depan mata. Awalnya, sebagian pedagang lantai 2 bagian timur berusaha menyelamatkan barang dagangan. Namun kini, kawasan Pasar Klewer sudah steril dari para pedagang.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif