News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 22:11 WIB

KEBAKARAN PASAR KLEWER SOLO : 700 Kios Habis Dilalap Api

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Pasar Klewer yang terbakar, Sabtu (27/12/2014) malam. (Oriza Vilosa/JIBI/Solopos)

Kebakaran Pasar Klewer Solo yang belum bisa dipadamkan diperkirakan telah melalap 700-an kios.

Solopos.com, SOLO — Pasar Klewer terbakar, Sabtu (27/12/2014) malam sekitar pukul 20.00 WIB.
Hingga pukul 21.40 WIB api masih terus membakar kios-kios di Pasar klewer.

Advertisement

Menurut informasi Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), kusbani, saat ini diperkirakan 700 kios sudah mengalami keruskaan akibat kebakaran. “Api masih berkobar dan tidak hanya membakar pasar bagian barat, sisi selatan, tapi juga sisi utara,” kata Kusbani, di sela-sela evakuasi.

Hujan rintik yang mengguyur kawasan Solo tak juga memadamkan api. Saat ini pedagang masih terus berusaha mengamankan barang dagangan. Di pasar sisi selatan, hampir separuh atap pasar di lantai 2 ambrol.

Sebagian atap bahkan sudah tinggal rangka dan berjatuhan ke bawah. Para pedagang yang panik mencoba menembus api untuk menyelamatkan barang dagangan, namun sebagian dicegah oleh aparat.

Advertisement

Sementara itu, di tengah upaya pemadaman kebakaran Pasar Klewer, sejumlah pedagang yang menempati kios renteng di sisi selatan pasar berusaha menyelamatkan barang dagangan.

Kios renteng ini tidak terkena api tetapi pedagang berusaha mengamankan barang dagangan mereka. Saat ini situasi pasar sangat crowded. Peugas pemadam k3bakaran sempat kesulitan mengevajuasi karena jalur evakuasi dipadati pedagang dan pengunjung yang ingin melihat kebakaran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif