Sport
Sabtu, 27 Desember 2014 - 04:25 WIB

KARIER PELATIH : Jurgen Klopp Masih Aman di Dortmund

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karir pelatih Borussia Dortmund diperkirakan masih aman, sekalipun kini posisi tim ada di zona degradasi.

Solopos.com, DORTMUND— Ketua eksekutif Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menampik keraguan akan masa depan pelatih mereka, Juergen Klopp.

Advertisement

Klopp disangsikan bakal dipertahankan sebagai pelatih Dortmund setelah hasil jeblok pada paruh pertama musim 2014/2015. Die Borussen, julukan Dortmund, terpuruk di zona merah klasemen Bundesliga Jerman dengan hanya mendulang 15 poin dari 17 laga. Jumlah nilai runner-up Bundesliga 2013/2014 itu sama persis dengan Freiburg di posisi juru kunci.

Prestasi mengecewakan itulah yang membuat karier Klopp di Signal Iduna Park diprediksi berakhir cepat. Namun, Hans Joachim Watzke tegas membantahnya. Ia menyebut tidak ada kekhawatiran terkait nasib pelatih berusia 44 tahun itu dan klub akan terus memberikan dukungan dan kepercayaannya.

“Sama sekali tidak ada keraguan akan posisi Klopp. Kami sangat yakin akan dirinya,” ujar Watzke dilansir kickoff.com sehari jelang dimulainya libur Natal dan Tahun Baru.

Advertisement

“Beberapa pekan lalu orang-orang seolah berpikir langit akan menjadi batas kariernya [Klopp] di sini dan sekarang mereka mengatakan waktu untuk dia sudah habis. Saya pikir itu hal yang harus disesalkan,” lanjutnya.

Dengan pencapaian mereka sejauh ini, Dortmund dan Klopp wajib bekerja keras di paruh kedua musim 2014/2015 untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Die Borussen tertinggal dua angka dari Stuttgart di posisi terbawah zona aman. Sebagai runner up Bundesliga musim lalu, Dortmund saat ini justru terpaut 30 poin dari Bayern Munich di posisi puncak. Ibarat dua kutub yang berbeda, Bayern seperti tak tersentuh sepanjang paruh pertama musim ini. Die Roten, sebutan Bayern, bertengger di urutan teratas klasemen dengan nilai 45 dari 17 laga, memimpin 11 poin atas Wolfsburg yang membuntuti di posisi kedua. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp posisinya diperkirakan masih aman. Ist/thetimes.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif