News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 10:28 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : ISIS Tantang TNI

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (27/12/2014)

Harian Jogja edisi Sabtu (27/12/2014)

ISIS Tantang TNI
JAKARTA—Ancaman teror anggota ISIS terhadap Indonesia muncul di situs berbagi, Youtube. Kali ini, sebuah video berjudul Ancaman Wahabi terhadap Polisi, TNI dan Densus 88, Banser diunggah oleh akun Al-Faqir ibnu Faqir, Rabu (24/12).
Video berdurasi 4:01 menit itu menampilkan seorang pria berkumis dan berjenggot yang mengenakan baju mirip tentara perang. Pria yang memakai kupluk dan bersarung tangan itu berbicara dalam bahasa Indonesia, dengan sedikit logat Arab, sembari sesekali mengutip ayat Alquran.

Advertisement

Susahnya Cari Hotel di Jogja
JOGJA—Libur Natal dan Tahun Baru 2015 menjadi surga bagi pebisnis homestay dan perhotelan.
Kamar hotel di Jogja untuk pergantian tahun sudah dipesan sehingga wisatawan bakal kesulitan mencari kamar hotel secara mendadak.
Jumlah hotel di Jogja terus bertambah, dan pengunjung juga kian banyak. Assistant Sales Manager Fortune Fest Hotel Silvia Herlia Pramono menjelaskan dari 111 kamar, semua sudah terisi untuk malam pergantian tahun. Selama soft opening, pihaknya memasang tarif Rp388.000 per kamar. Namun pada libur akhir tahun ini, tarifnya lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

SBY Maju Lagi, Demokrat Tak Akan Pecah
JAKARTA—Petinggi Partai Demokrat optimistis partai tersebut tidak akan terbelah meski ada sejumlah kalangan yang tidak menghendaki pencalonan kembali Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam bursa ketua umum periode 2015-2020.

Advertisement

SBY Maju Lagi, Demokrat Tak Akan Pecah
JAKARTA—Petinggi Partai Demokrat optimistis partai tersebut tidak akan terbelah meski ada sejumlah kalangan yang tidak menghendaki pencalonan kembali Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam bursa ketua umum periode 2015-2020.

Pemkot Diminta Usir Bus Nakal
JOGJA-Pengelola shuttle wisata Jeron Beteng Si Thole meminta Pemkot untuk menindak tegas kendaraan, khususnya bus pariwisata yang parkir di tepi jalan umum.
Hal tersebut dikemukakan oleh Pengelola Shuttle Angkutan Jeron Beteng Si Thole, Jumat (26/12). Akibat masih banyaknya kendaraan, khususnya bus yang parkir di tepi jalan umum, maka lalu lintas yang harus dilewati oleh Si Thole, selaku kendaraan wisata, terhambat.

Mohon Maaf, Kapasitas Adisutjipto Sudah Tak Muat
SLEMAN—Jumlah penumpang yang tiba di Bandara Adisutjipto Jogja mengalami peningkatan signifikan pada musim libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Akibatnya, kondisi terminal kedatangan maupun keberangkatan sering kali menjadi begitu padat.

Advertisement

Natal Sedot 24.000 Wisatawan
WONOSARI – Pada liburan Natal, 25 Desember kemarin, objek wisata di Gunungkidul didatangi 24.000 wisatawan dari berbagai daerah.
Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul A Hari Sukmono mengatakan, jumlah tersebut merupakan pengunjung pantai.

Libur Akhir Tahun, Pertamina Jaga Pasokan
JOGJA–PT Pertamina (Persero) Wilayah Pemasaran Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan Elpiji untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama musim liburan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

Negara Abaikan Bonus Demografi
JOGJA—Pakar pendidikan DIY menganggap negara telah mengabaikan persoalan pendidikan dan bonus demografi di Indonesia.
Bonus demografis merupakan bonus yang dinikmati suatu negara sebagai akibat dari besarnya proporsi penduduk produktif, rentang usia 15-64 tahun, dalam evolusi kependudukan yang dialami. Saat ini Indonesia mengalami bonus demografi ini dikarenakan proses transisi demografi yang berkembang sejak beberapa tahun lalu.

Advertisement

The Interview, Film Paling Dicari dan Dicaci
HOLLYWOOD—Sony Pictures Entertainment akhirnya merilis film kontroversial The Interview mulai Rabu (24/12), setelah sebelumnya diwarnai sejumlah ancaman dan aksi peretasan terhadap situs perusahaan.
Sebelumnya, Sony urung merilis film yang berkisah tentang upaya pembunuhan Presiden Korea Utara Kim Jong-un oleh dua mata-mata Amerika Serikat (CIA) yang menyamar sebagai jurnalis, karena data perusahaan mereka diretas dan dibocorkan kepada masyarakat.

Target 87 Poin
MANCHESTER- Manchester City ingin menuntaskan musim ini dengan mengoleksi minimal 87 poin demi mempertahankan titel juara mereka di Liga Premier.

Simak rubrik khusus ‘You Hao’ yang berisi berita tentang kebudayaan Tiongkok.

Advertisement

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif