News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 01:40 WIB

Bandara Adisutjipto Padat, Masyarakat Diminta Maklum

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Bandara Adisutjipto Jogja padat aktivitas penerbangan dan warga sekitar diminta maklum

Harianjogja.com, SLEMAN-Jumlah penumpang yang tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta mengalami peningkatan signifikan pada musim libur Natal 2014 dan tahun baru 2015. Akibatnya, kondisi terminal kedatangan maupun keberangkatan sering kali menjadi begitu padat.

Advertisement

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI, Djoko Murjatmodjo, meminta masyarakat memaklumi kepadatan tersebut.

“Kapasitas bandaranya memang sudah tidak muat. Mohon maaf harus berdesakan pada waktu sibuk di pagi dan sore hari,” kata Djoko saat peninjauan di Bandara Adisucipto Jogja, Jumat (26/12/2014) pagi.

Menurut Djoko, peningkatan jumlah penumpang pesawat yang datang ke Jogja sangatlah wajar. Sebab, musim libur kali ini juga bersamaan dengan libur sekolah. Jogja dianggap sebagai destinasi wisata yang tepat untuk liburan bersama keluarga.

Advertisement

Djoko lalu mengungkapkan, saat ini sedang disiapkan terminal penumpang baru di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Terminal tersebut diperkirakan mampu menampung hingga 3.000 orang per hari.

“Sekarang sedang dibangun terminal baru untuk menampung tambahan penumpang pada beberapa tahun mendatang, sebelum secara keseluruhan kita pindah ke Kulonprogo,” ucapnya.

Nantinya, sebagian penerbangan akan dipindah ke terminal baru itu. “Kita tunggu sampai April atau semester satu [tahun 2015],” kata Djoko kemudian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif