Jogja
Jumat, 26 Desember 2014 - 16:20 WIB

PMI Sleman Terjunkan 150 Relawan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PMI Solo melayani donor darah, Senin (11/8/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

PMI Sleman menerjunkan 150 relawan untuk pengamanan Natal dan Tahun baru

Harianjogja.com, SLEMAN—Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman menerjunkan 150 relawan untuk turut bersiaga dalam pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. Selain mengerahkan sejumlah ambulans, setiap tim relawan juga dibekali berbagai peralatan medis.

Advertisement

Penerjunan relawan dijadwalkan dalam dua putaran. Pertama, pada 24-25 Desember 2014, tim disiagakan di beberapa titik, yaitu Markas PMI Sleman serta Pos Jombor, Mlati, Kentungan, Pakem, Prambanan, Kaliurang, Moyudan, dan Tempel.

Pada putaran berikutnya, tim relawan akan bersiaga sejak 31 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015 di Markas PMI Sleman, serta Pos Jombor, Kaliurang, dan di depan Ambarukmo Plaza.
“Titik-titik tersebut dinilai rawan keramaian dan kecelakaan,” ungkap Ketua PMI Sleman, Sunartono, Kamis (25/12/2014).

Meski disediakan beberapa pos, Sunartono mengatakan, tim relawan tidak hanya akan berjaga di pos saja. “Tim relawan akan lebih banyak berkeliling untuk memantau kondisi di sekitarnya. Kami menilai cara itu lebih efektif,” katanya menambahkan.

Advertisement

Sunartono yang juga bertugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman tersebut juga meminta relawan selalu memegang teguh tujuh prinsip dasar PMI. “Bertugas secara iklas dan totalitas, tanpa memandang latar belakangnya,” ujarnya kemudian.

Dukungan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 juga diberikan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). “Secara keseluruhan, kekuatan personel Satlinmas di Sleman mencapai 6.393 orang,” ungkap Kepala Satpol PP Sleman, Joko Supriyanto.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PMI Sleman Relawan PMI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif