Sport
Jumat, 26 Desember 2014 - 09:25 WIB

MANCHESTER UNITED VS NEWCASTLE UNITED : De Gea: MU Wajib Menang Lawan Newcastle di Boxing Day

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United sudah terpeleset saat diimbangi Aston Villa di akhir pekan lalu. Memasuki periode padat, MU dituntut kembali ke jalur kemenangan dimulai saat menjamu Newcastle United.

“Pertandingan ini akan sangat, sangat penting. Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Ini juga pertandingan yang menarik. Aku sangat menantikannya,” ungkap kiper MU David de Gea seperti dilansir detiksport yang mengutip situs resmi klub.

Advertisement

“Kami bermain di kandang sendiri, jadi kami memiliki dukungan dari fans seperti biasa. Akan sangat vital untuk memperoleh tiga poin dan menjaga laju kami karena aku pikir kami sedang dalam laju yang cukup bagus saat ini,” tandas De Gea.

Enam kemenangan beruntun ‘Setan Merah’ gagal berlanjut usai seri 1-1 di Villa Park (20/12/2014). Hasil itu membuat MU semakin tercecer dengan tertinggal 7 poin dari Manchester City di peringkat kedua dan 10 poin dari Chelsea di posisi teratas papan klasemen.

Pertandingan melawan Newcastle akan digelar di Old Trafford, Jumat (26/12) malam WIB. Kemenangan akan mendongrak kembali moral Wayne Rooney cs untuk menjaga kansnya dalam persaingan titel juara.

Advertisement

Meskipun unggul head to head dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, MU tidak semestinya meremehkan The Toons Army. Pada laga musim lalu di kandang sendiri, MU dikejutkan tim lawan dengan menyerah 0-1.

Memasuki musim keempatnya berseragam MU, De Gea mengaku masih beradaptasi dengan jadwal padat menjelang akhir tahun di Inggris di mana di saat yang sama liga-liga lainnya justru sedang libur kompetisi.

“Sedikit aneh bagi kami yang datang dari liga lain di mana kami biasanya memiliki jeda musim dingin atau setidaknya hari libur di hari Natal dan Tahun Baru. Di waktu yang sama, ini adalah laga-laga yang Anda benar-benar nikmati,” lanjut dia.

Advertisement

“Anda mestinya menghabiskan hari libur dengan keluarga, tapi kami menghargainya karena ini penting untuk orang-orang yang menyaksikan banyak pertandingan ini dan sudah bekerja sepanjang tahun. Rasanya menyenangkan bagi mereka untuk bisa beristirahat dan menikmati pertandingan sepakbola yang bagus.” (JIBI/SOLOPOS)

Kiper Manchester United David de Gea nyatakan timnya harus menang saat lawan Newcastle di Boxing Day

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif