News
Jumat, 26 Desember 2014 - 08:37 WIB

KISAH UNIK : Maniak Saus Tomat, Wanita Ini Habiskan 36 Liter Tiap Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persediaan Saus Tomat Samantha (Dailymail.co.uk)

Kisah unik ini datang dari Samantha Archer, 30, penggemar saus tomat yang menghabiskan 36 liter tiap tahun.

Solopos.com, LONDON—Wanita dari Harrow, London ini mengaku gemar makan saus tomat. Ia bisa menghabiskan 36 liter saus tomat atau sekitar 104 botol tiap tahun.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Daily, Kamis (25/12/2014) Samantha mengaku ia selalu menuangkan saus di setiap makanannya, bahkan di natal tahun ini, ia berencana akan membuat semua hidangan natalnya bersaus tomat.

Ia tidak pernah lupa saat ibunya pada kali pertama memberi ia saus tomat. Saat itu Samantha berusia lima tahun. Sejak itu juga ia terobsesi dengan saus. Samantha mengaku senang memakan saus tomat dengan menggunakan sendok dan ia mampu menghabiskan saus dengan cepat.

Satu-satunya makanan yang tidak pernah ia campur dengan saus adalah sup. Samantha beralasan karena ia tidak terlalu suka sup. Keluarga dan teman-temannya sudah memaklumi kebiasaan Samantha tersebut.

Advertisement

Berdasarkan penelitian dari Institut Nutrisi di Jena, Jerman, mengonsumsi saus tomat lebih dari 15 mg tiap hari akan mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular adalah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Peneliti dari Universitas Oulo, Finlandia  menyatakan saus tomat dapat menyerangkan kolesterol jahat yang ada di jantung.

Dikutip dari Mirror, saat sarapan Samantha memilih menu telur dadar yang disiram saus. Saat makan siang, ia menyiapkan menu pasta salad saus tomat atau roti isi saus, sedangkan menu makan malam ia menyiapkan nasi dan ayam kari yang dicampur saus. Untuk makanan ringan, Samantha biasa membuat sepotong daging asap yang diolesi saus.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif