News
Jumat, 26 Desember 2014 - 10:30 WIB

KISAH UNIK : Aksi Monyet Selamatkan Teman Tersengat Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video unik monyet selamatkan temannya yang tersengat listrik (youtube)

Kisah unik aksi monyet selamatkan temannya yang tersengat listrik ini diunggah di situs berbagi video, Youtube.

Solopos.com, KANPUR – Sebuah rekaman unik diunggah di situs berbagi video, Youtube. Dalam rekaman itu terlihat seekor monyet melakukan tindakan penyelamatan untuk monyet lainnya yang tersengat listrik.

Advertisement

Aksi yang dilakukan di Stasiun kereta api Kanpur, India, itu seketika menarik perhatian masyarakat

Diberitakan Dailymail, Senin (22/12/2014), selama 20 menit monyet itu berusaha menyadarkan temannya yang tersengat listrik. Saat melakukan aksinya, monyet beraksi bak seorang paramedis.

Advertisement

Diberitakan Dailymail, Senin (22/12/2014), selama 20 menit monyet itu berusaha menyadarkan temannya yang tersengat listrik. Saat melakukan aksinya, monyet beraksi bak seorang paramedis.

Di situs berbagi video, Youtube, rekaman diunggah akun berita CNN dalam video berjudul Monkey gives CPR to electrocuted friend. Video https://www.youtube.com/watch?v=zDxcyIzUgPg telah ditonton sekitar 14.812 kali hingga Kamis (25/12/2014) siang.

Dalam video berdurasi 1 menit 16 detik itu, terlihat sang monyet berusaha dengan berbagai cara menolong kawannya dengan berulang kali memukul, menggigit badan dan wajah, serta mencelupkan monyet yang nyaris mati itu ke dalam air.

Advertisement

Dalam kondisi nahas  itu, seekor monyet lain kemudian melompat untuk mengangkat temannya itu. Sayangnya, monyet yang terluka itu tidak sadar-sadar juga.

Monyet penolong itu melakukan tindakan drastis, yaitu mencemplungkan monyet yang tersengat itu ke selokan air di samping rel. Hebatnya, hal itu berhasil. Monyet yang terluka itu kemudian keluar dari selokan dan perlahan membuka matanya, sementara temannya menariknya ke sebuah tempat aman beberapa saat sebelum sebuah kereta melintas.

Orang-orang yang berdiri di peron di stasiun di kota Kanpur di India bagian utara memfilmkan aksi monyet itu di ponsel mereka dan mengunggahnya ke YouTube.

Advertisement

Seakan menyelamatkan nyawanya saja belum cukup, monyet yang jadi pahlawan itu bahkan merawat temannya dalam sebuah sesi perawatan dadakan di sisi rel.

Aksi monyet ini mendapat pujian dari berbagai warga yang menyaksikan secara langsung di tempat kejadian. Bahkan ada yang beranggapan jika aksi penyelamatan monyet itu bisa dijadikan pelajaran bagi manusia untuk saling tolong menolong.

“Bukan hanya saling tolong menolong, mungkin bisa menunjukkan kepada kita jika jiwa sosial makhluk ini lebih besar dibandingkan manusia,” jelas salah satu warga seperti dilansir Express News, Rabu (24/12/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif