Sport
Jumat, 26 Desember 2014 - 19:10 WIB

ISL 2015 : Verifikasi Klub ISL Selesai Pekan Kedua Januari 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Driyono (JIBI/Harian Jogja/dok)

 

 

Advertisement

ISL 2015 akan digelar mulai 1 Februari 2015. PT Liga Indonesia menargetkan verifikasi klub peserta ISL selesai pada pekan kedua Januari.
Harianjogja.com, JAKARTA — Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akan kick off tanggal 1 Februari 2015. 20 tim pun akan diverifikasi untuk kelayakan bermain di kasta kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono mengatakan proses verifikasi itu akan selesai pada pekan kedua Januari tahun depan.

“Semua klub akan diverifikasi. Saat ini saya belum mau berkomentar soal kondisi tiap tim. Verifikasi saja baru selesai Januari minggu kedua,” kata Joko, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Jumat (26/12/2014).

Advertisement

Kompetisi ISL musim depan, Joko ingin memastikan tidak ada kendala seperti kendala keuangan dari setiap klub sehingga liga tidak menemukan masalah. Verifikasi keuangan sendiri sudah mulai berjalan sejak awal pekan ini.

“Dari hasil verifikasi itu nanti akan dibahas RUPS akan seperti apa jika masalahnya. Jika melebihi modal Rp1 miliar hingga Rp3 miliar, nanti akan dibahas apakah klub diperbolehkan berlaga di ISL tapi tanpa pemain asing atau tidak boleh gabung sama sekali,” tambah Joko.

Saat ini di antara klub ISL contohnya Pelita Bandung Raya (PBR) masih memiliki kendala tunggakan pembayaran gaji. Meski begitu, mereka bisa terselamatkan karena adanya dana subsidi.

Advertisement

“PBR masih memiliki hak senilai, kalau tidak salah Rp1, 5 miliar, itu akan dicairkan nanti Januari. Tidak hanya PBR, tapi semua tim,” pungkas Joko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif