Sport
Jumat, 26 Desember 2014 - 17:50 WIB

ISL 2015 : Bertepatan dengan Penampahan Kuningan, Bali United Pusam Undur Jadwal Seleksi pemain

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ISL 2015 segera bergulir. Akan tetapi, persiapan dari Bali United Pusam justru mengalami kendala. Mereka terpaksa mengundurkan jadwal seleksi pemain karena bertepatan dengan penampahan Kuningan. 

 

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR — Pengurus Bali United Putra Samarinda (Pusam), Kalimantan Timur, mengundur jadwal seleksi pemain Pulau Dewata karena terbentur dengan libur Hari Raya Keagamaan Umat Hindu (Penampahan Kuningan).

“Jadwal tahapan seleksi itu masih kita proses secepatnya,” kata Ceo Bali United Pusam, Yabes Tanuri, saat dihubungi di Denpasar, Jumat (26/12/2014).

Pihaknya menegaskan bahwa seleksi dilakukan sebelum 31 Desember 2014. “Mudah-mudahan seleksi bisa digelar pada tanggal tersebut,” ujarnya.

Advertisement

Perwakilan “owner” Bali United Pusam, Kuncoro Mangkunegoro, mengakui bahwa pihaknya sudah mengajukan beberapa hal ke PT Liga dan PSSI Bali mengenai jadwal libur hari raya tersebut.

Pihaknya mengakui Bali banyak kegiatan hari raya keagamaan yakni Nyepi, Galungan dan Kuningan sehingga jadwal pertandingan ISL untuk BUP di Bali dapat disesuikan agar tidak berbenturan dengan kegiatan itu.

“Kami sudah sampaikan mengenai jadwal pertandingan nanti agar menghindari benturan dengan jadwal ISL,” ujar Kuncoro Mangkunegoro.

Advertisement

Sementara itu, kompetisi ISL 2015, Bali United Pusam masih tetap menggunakan nama Putra Samarinda dengan harapan pada pertengahan nanti bisa diubah menjadi Bali United Pusam.

Mengenai penggunaan Stadion Dipta, Gianyar, Bali, ia mengatakan bahwa hingga saat ini masih dalam proses persetujuan dari Pemda setempat.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif