News
Jumat, 26 Desember 2014 - 10:58 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Jangan Abaikan Derita Manusia

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (26/12/2014)

Harian Jogja edisi Jumat (26/12/2014)

Jangan Abaikan Derita Manusia
VATIKAN—Pemimpin tertinggi Takhta Vatikan, Paus Fransiskus, meminta umat manusia tidak mengabaikan penderitaan banyak orang di dunia.
Paus asal Argentina itu menyampaikan pesan Natal, “Urbi et Orbi” (kepada kota dan dunia), di hadapan puluhan ribu orang di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, Kamis (25/12) siang waktu setempat. Paus berusia 78 tahun itu berbicara dari balkon Basilika Santo Petrus, tempat ia pertama kali muncul sebagai Paus pada 13 Maret 2013.

Advertisement

Wiwit Memastikan Air Dibagi secara Adil
Wiwit Pramono dinobatkan sebagai juru irigasi teladan se-Indonesia berkat kegigihannya menjaga pengairan di Bantul. Bapak dua anak ini berbagi kisah dengan Harian Jogja.

Tolak Ikut Seleksi, Hamdan Dibela
JAKARTA—Pakar Hukum Tata Negara, Andi Irmanputra Sidin, mengapresiasi sikap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva, yang tidak mau mengikuti seleksi calon hakim konstitusi.
“Sikap Hamdan Zoelva patut diapresiasi karena sudah berhasil membuktikan sebagai seorang negarawan,” kata Irmanputra Sidin di Jakarta, Kamis (25/12).

Pelayanan Publik Tetap Buka
JOGJA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan instansi yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat tetap beroperasi pada periode liburan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.
Iswanto, Kepala Bagian Humas Biro UHP Setda DIY, mengatakan para Pegawai Negeri Sipil di sejumlah instansi pemerintah libur selama empat hari berturut-turut pada periode Natal kali ini yang jatuh pada Kamis (25/12).

Advertisement

Peracik Miras Maut Menyamar Jadi Penjual Ikan
SLEMAN—Pelarian Supartinah, peracik minuman keras (miras) yang menewaskan tiga orang di Sleman beberapa waktu lalu, berakhir. Petugas Polsek Sleman menangkapnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Selasa (23/12) malam. Tersangka sempat menyaru berjualan ikan di pantai selama buron.

Zona Merah Longsor Meluas
BANTUL—Zona merah rawan longsor di Bantul meluas. Ribuan kepala keluarga (KK) kini hidup dalam ancaman bencana tanah longsor.
Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mencatat, jumlah area rawan longsor yang masuk zona merah pada tahun ini mencapai 15 desa yang tersebar di Kecamatan Imogiri, Pundong, Dlingo, Pleret, Piyungan dan Pajangan. Ada sebanyak 2.300 KK yang tinggal di zona berbahaya tersebut.

206 Sekolah Tetap Pakai Kurikulum 2013
WONOSARI – Sebanyak 206 sekolah di Gunungkidul akan tetap menggunakan Kurikulum 2013. Rinciannya, 109  sekolah dasar, 52 sekolah menengah pertama, 19 sekolah menengah atas, dan 26 sekolah menengah kejuruan.

Advertisement

Temukan Bayi di Teras Rumah
WATES—Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras rumah salah satu warga Desa Kedundang, Kecamatan Temon. Diduga bayi tersebut dibuang orangtuanya.
Bayi malang itu ditemukan Edi Wursito, pemilik rumah pukul 21.30 WIB, Selasa (23/12). Menurut Edi, malam itu dirinya sedang menonton televisi di ruang keluarga. Tiba-tiba dirinya mendengar suara tangisan bayi dari luar rumahnya.

UMKM Kreatif Kunci Penggerak Ekonomi
JOGJA—Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kreatif menjadi kunci menjadi kunci penting untuk menciptakan pasar baru bagi produk-produk unggulan. Tanpa kreativitas, UMKM akan kalah bersaing dengan sendirinya.

Tren Oke di Boxing Day
LONDON- Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir yang digelar sehari setelah Natal atau Boxing Day. Apakah tren oke The Blues itu akan berlanjut ketika menjamu West Ham United di Stamford Bridge, London, Jumat (26/12)?

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif