Sport
Jumat, 26 Desember 2014 - 15:10 WIB

AREMA VS UITM FC MALAYSIA : Samsul dan Igbonefo Absen Bela Arema, Fabiano Dimainkan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Arema (JIBI/Harian Jogja/Dok)

AREMA VS UITM FC MALAYSIA akan menjadii ajang pembuktian ketangguhan Fabiano. Bek Persija musim lalu tersebut kini telah resmi direkrut Arema.
Harianjogja.com, MALANG — Arema Cronus Indonesia, Malang, Jawa Timur, tanpa diperkuat dua pemain pilarnya akan melawan UiTM FC Malaysia pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (26 /12/2014).

Pelatih Arema, Suharno, Jumat mengatakan kedua pemain pilar yang absen tersebut adalah Samsul Arif dan Victor Igbonefo. Keduanya masih belum bergabung dengan tim, meski tim sudah menjalani latihan rutin persiapan kompetisi 2015 sejak beberapa pekan lalu.

Advertisement

“Samsul Arif minta izin untuk mempersiapkan resepsi pernikahannya dan Victor Igbonefo juga izin merayakan Natal bersama keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu, Purwaka Yudhi yang sebelumnya izin untuk menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci sudah bergabung latihan karena tidak jadi umrah.

Suharno mengatakan meski tanpa kehadiran dua pemain pilar tersebut, Arema pasti mampu mengimbangi permainan UiTM FC.

Advertisement

Uji coba tersebut sebagai ajang untuk melakukan evaluasi sekaligus untuk mencari format terbaik komposisi tim serta mengukur kondisi fisik pemain, khususnya pemain yang baru bergabung.

Menurut dia, meski baru bergabung, Fabiano juga bakal diturunkan dan kedua pemain asing lainnya pun juga diturunkan untuk menjajal teknik dan skill mereka sebelum menjalani pemusatan latihan (TC) yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.

General manajer Arema, Ruddy Widodo, mengatakan untuk Victor Igbonefo yang sampai saat ini belum bergabung menjalani latihan besama pemain lain, diberi waktu maksimal hingga 28 Desember karena jadwal cukup padat dan tim juga akan menjalani sejumlah laga pramusim, seperti SCTV Cup dan Trofeo Persija.

Advertisement

Selain bakal melakoni dua kompetisi pramusim, Arema juga akan menjalani laga final Inter Island Cup (IIC) yang gagal dihelat sebelum musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Di final IIC, Arema bakal menghadapi juara LSI 2014, Persib Bandung.

Sementara harga tiket laga uji coba Arema yang meladeni UiTM FC Malayasia, dijual Rp20.000 untuk tiket ekonomi, VIP seharga Rp50.000 dan VVIP Rp75.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif