Lifestyle
Kamis, 25 Desember 2014 - 19:30 WIB

TIPS CINTA : Ini Akibatnya Jika Anda Terlalu Mengontrol Kekasih

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (magforwomen.com)

Tips cinta perlu diperhatikan untuk membangun sebuah hubungan cinta yang harmonis. Salah satunya adalah efek negatif yang ditimbulkan jika Anda terlalu mengontrol pasangan.

Solopos.com, SOLO – Hubungan percintaan harus menjadi sumber kebahagiaan bagi siapa pun yang menjalaninya. Tips cinta menyebutkan setiap pasangan tidak dianjurkan saling emosi dan berebut kekuasaan maupun dominasi. Hal ini justru akan merusak keindahan jalinan asmara.

Advertisement

Berikut beberapa tips cinta akibat negatif yang ditimbulkan saat Anda terlalu mengontrol hidup pasangan sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (24/12/2014):

Tidak Sehat
Terlalu mengontrol hidup pasangan memiliki efek tidak sehat dalam sebuah hubungan. Mencoba mengendalikan orang lain dan mendapatkan kesenangan diri adalah sesuatu yang tidak dibenarkan. Ini adalah sifat negatif yang harus segera diatasi. Perlakukan pasangan Anda sama ketika ia menghormati Anda. Hal tersebut adalah salah satu tips membina cinta Anda lebih bahagia.

Kehilangan Rasa Hormat Pasangan
Pasangan Anda mungkin akan kehilangan rasa hormat saat Anda terus-menerus mencoba mengontrolnya. Kehilangan rasa hormat seperti kehilangan cinta. Jika hal ini terjadi, hubungan Anda bersama pasangan menjadi taruhannya.

Advertisement

Pasangan Tertekan
Terlalu mengontrol pasangan akan membuat pasangan Anda menjadi lebih tertekan. Hubungan Anda dan pasangan justru akan tidak akan tumbuh dan berkembang. Bagaimana bisa ada pertumbuhan jika Anda mencoba untuk mengontrol pasangan Anda? Perlahan-lahan, pasangan Anda mungkin merasa tertekan dan hal itu membuatnya menyesali hidup.

Pasangan Akan Berpaling
Pasangan Anda akan mencoba untuk berpaling dari Anda. Ya, ini adalah risiko terbesar. Pasangan Anda mungkin diam-diam jatuh cinta pada orang lain jika Anda terus-menerus mengontrol dia. Cinta melahirkan cinta dan ketika tidak ada cinta dan hanya kontrol dalam hubungan maka hubungan akan berkembang menjadi sebuah hal yang negatif.

Itulah tips cinta yang patut Anda perhatikan untuk membangun sebuah hubungan asmara yang lebih sehat.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif