News
Kamis, 25 Desember 2014 - 09:50 WIB

NATAL 2014 : Kebun Binatang Surabaya Incar 100.000 Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga dengan didampingi pegawai Kebun Binatang Surabaya memberi makan gajah satu kebun binatang itu, Agustus 2013. (JIBI/Bisnis/Wahyu-Darmawan)

Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 menjadi momentum bagi pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk menggaet pengunjung.

Solopos.com, SURABAYA — Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) menargetkan jumlah pengunjung selama libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 mencapai 100.000 pengunjung.

Advertisement

Humas PDTS KBS Agus Supangat mengatakan untuk mencapai target tersebut, KBS menyiapkan paket yang disiapkan selama musim liburan ini. “Paket liburan tersebut akan berlangsung mulai Natal ini sampai 4 Januari 2014,” jelasnya di Surabaya, Rabu (24/12/2014).

Adapun paket tersebut di antaranya pertunjukan memberi makan satwa seperti komodo, dan ikan arapaima. KBS juga akan menghadirkan pertunjukan live music. Agus menjelaskan, pertunjukkan satwa makan dihadirkan karena selama ini masyarakat belum pernah melihat bagaimana komodo maupun ikan arapaima saat melahap makan.

Ikan arapaima merupakan ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan tersebut dapat tumbuh 3 meter panjangnya dan berat 200 kg. Agus menambahkan, selama musim libur KBS masih tetap menggunakan tarif yang sama seperti hari biasa karena KBS dihadirkan dengan tujuan wisata murah dan mendidik warga Surabaya.

Advertisement

“Untuk anak usia di atas 3 tahun sampai dewasa tarifnya masih sama Rp15.000,” ujarnya. Selain memberikan atraksi satwa, KBS juga memberikan door prize bagi pengunjung seperti sepeda motor yang akan diundi pada 4 Januari 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif