News
Kamis, 25 Desember 2014 - 12:15 WIB

NATAL 2014 : Inilah Aksi-Aksi Unik Sinterklas di Seluruh Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hari Natal 2014, ada cokelat di bandara. Angkasa Pura membagikan cokelat, Rabu (24/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Natal 2014 tak lengkap tanpa aksi-aksi unik di seluruh dunia. Para Sinterklas ini ingin membuat Natal 2014 menjadi lebih berkesan.

Solopos.com, SOLO — Sinterklas atau Santa Claus di berbagai negara mulai beraksi menyambut hari besar umat Kristiani, Natal. Di Kota Paris, Prancis, Sinterklas melakukan aksi unik dan nekat dengan berenang bersama ratusan ikan di sebuah akuarium wisata di musim dingin ini.

Advertisement

Sinterklas ini melawan hawa dingin untuk menghibur anak-anak di Paris City Aquarium Kota Paris. Dikutip dari Liputan 6.com, Selasa (23/12/2014), orang berkostum sinterklas di Paris melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini Sinterklas tidak membagikan hadiah ke pengunjung yang datang ke Paris City Aquarium, namun memberi makan ikan-ikan di akuarium.

Lain lagi dengan Sinterklas di Yerusalem. Mereka membagikan hadiah pohon natal gratis ke sejumlah warga. Sinterklas ini berjalan di atas dinding Kota Yerusalem dengan membawa pot yang berisi pohon cemara berukuran kecil.

Aksi unik Sinterklas ini langsung mengundang perhatian warga Yerusalem yang membuat mereka berkumpul di Jaffa Gate untuk mendapatkan hadiah pohon gratis. Sebenarnya, aksi Sinterklas ini merupakan bagian dari program pemerintah setempat untuk menyambut Natal 2014.

Advertisement

Lain lagi dengan aksi Sinterklas di Rutherford, New South Wales, Australia. Sinterklas  ini melakukan aksi heroik dengan membantu memadamkan kebakaran rumah. Ia juga menyelamatkan seorang korban yang pingsan di dalam rumah yang penuh asap. Sinterklas ini sebenarnya adalah salah seorang petugas pemadam kebakaran. Ia memeriahkan Natal yang diadakan oleh unit pemadam kebakaran di Rutherford, New South Wales, Australia.

Di Indonesia, aksi bersih-bersih dilakukan puluhan Sinterklas di Bali. Dikutip dari Antara, Selasa (23/12/2014), puluhan karyawan hotel yang memakai pakaian Sinterklas melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (20/12/2014) dalam rangka menyambut Natal 2014.

“Aksi tersebut juga sebagai bentuk penyelamatan lingkungan dari pencemaran sampah musiman di Pantai Kuta,” ujar Marketing Manager Grand Istana Rama Hotel, Bianca Rosetta.

Advertisement

Menurut Bianca, dalam aksi bersih-bersih di Pantai Kuta ini melibatkan  sekitar 30 orang karyawan hotel yang memakai pakaian Sinterklas. Aksi bersih-bersih menggunakan pakaian Sinterklas ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-25 Grand Istana Rama Hotel.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif