News
Kamis, 25 Desember 2014 - 12:30 WIB

KONGRES PARTAI DEMOKRAT : Loyalis Anas Malah Dukung SBY Kembali Pimpin Demokrat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kongres Partai Demokrat menjadi pertaruhan bagi kubu pendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan mereka yang menginginkan figur pemimpin lain di partai itu.

Solopos.com, JAKARTA — Loyalis Anas Urbaningrum turut mendorong Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Partai Demokrat 2015.

Advertisement

Salah satu loyalis Anas Urbaningrum, Saan Mustopa, menilai figur SBY masih dibutuhkan bagi keberlangsungan Partai Demokrat yang ke depan mendapatkan tantangan berat, salah satunya adalah pelaksanaan pilkada serentak.

“Pemilu [pilkada] serentak ke depan butuh sosok, figur untuk perekat semuanya. Keberadaan Pak SBY masih dibutuhkan di partai,” kata Saan Mustopa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/12/2014).

Dukungan ini cukup mengagetkan mengingat loyalis Anas Urbaningrum lainnya, yakni I Gede Pasek Suardika menyatakan maju sebagai calon ketua umum. Gede Pasek juga dikenal sebagai orang dekat Anas Urbaningrum.

Advertisement

“Itu hak pribadi masing-masing, tapi Partai Demokrat untuk saat ini masih membutuhkan Pak SBY. Dinamika ke depan yang semakin tinggi membutuhkan figur yang kuat,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif