Sport
Kamis, 25 Desember 2014 - 10:25 WIB

KARIR PELATIH : Gianfranco Zola Gantikan Zemen untuk Tangani Cagliari

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karir pelatih Calgiari Dzenek Zemen yang telah berakhir, akhirnya akan diganti oleh Gianfranco Zola.

Solopos.com, ROMA — Gianfranco Zola akhirnya ditunjuk menjadi pelatih klub Serie-A Cagliari. Dia menggantikan Dzenek Zemen yang dipecat karena dinilai gagal membuat Cagliari meraih hasil oke musim ini.

Advertisement

Seperti dikutip detiksport dari Football Italia, Cagliari menyebut Zola bakal mulai mendampingi latihan tim pada Minggu (28/12/2014). Dia mempunyai waktu sepekan menjelang laga pertama yang akan dilakoni Cagliari. Lawan pertama adalah menghadapi Palermo pada 6 Januari.

Zola yang pernah menangani West Ham United itu diharapkan bisa mendongkrak posisi Cagliari di papan klasemen Serie A. Tugas tersebut tak akan mudah karena hingga Zemen dipecat ketika Cagliari ada di urutan ketiga dari bawah. Cagliari hanya memetik dua kemenangan hingga pekan ke-16 Serie A.

Cagliari bukanlah tim yang asing bagi Zola. Dia pensiun di klub tersebut pada tahun 2005 setelah bersama-sama selama dua musim.

Advertisement

Setelah gantung sepatu, Zola menangani West Ham selama dua musim kemudian menjadi pelatih Watford. Dia tak menangani tim manapun sejak meninggalkan Watford pada 2013. (JIBI/SOLOPOS)

Gianfranco Zola akan menangani tim Liga Serie-A Calgiari setelah manager sebelumnya dipecat. Ist/tel

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif